ADVERTISEMENT

10 Tahun Bersama Honda, Baru 1 Kali Marquez Bermasalah dengan Motor di Hari Balapan

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 22 Apr 2022 11:43 WIB
AUSTIN, TEXAS - APRIL 07: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on during the press conference pre-event during the MotoGP Of The Americas - Previews on April 07, 2022 in Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Marc Marquez mengaku dalam 10 tahun baru pertama kali mengalami masalah teknis saat balapan. (Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)
Jakarta -

Motor Marc Marquez tampak tak bertenaga saat berlaga di MotoGP Amerika. Sesaat setelah start dimulai, Honda RC213V yang ditungganginya terlihat dengan mudahnya dibalap oleh motor lainnya. Hal itu membuat Marquez tercecer hingga posisi belakang.

Sepanjang 10 tahun berkarir dengan tim Repsol Honda, Marquez mengaku momen di MotoGP Amerika itu merupakan kali pertama dirinya dihantui permasalahan teknis saat balapan.

"Sayangnya saya tidak bisa menjelaskan apa-apa tentang masalah teknis, mungkin Honda yang dapat menjelaskan. Selama 10 tahun dengan Repsol Honda, saya tidak pernah mengalami masalah teknis pada hari balapan. Saya bilang ke tim, hal seperti ini mungkin saja terjadi," Marquez dikutip Speedweek, Jumat (22/4/2022).

Meski begitu, Marquez masih bisa memberikan performa optimal. Ia berhasil menyelesaikan balapan di tempat ke-6. Kini pebalap berjuluk 'The Baby Alien' tersebut tengah bersiap untuk menghadapi MotoGP Portugal.

"DNA saya adalah bertarung. Saya telah menunjukkannya di Austin dan merasa sangat baik. Saya akan melakukan hal yang sama di sini (Portugal)," beber Marquez.

Marquez tak punya banyak pengalaman di MotoGP Portugal. Marquez hanya satu kali menyelesaikan balapan di Autodromo Internacional do Algarve pada kelas MotoGP tahun lalu. Pada tahun 2020 dan November 2021 di Algarve, Marquez harus absen karena masih mengalami cedera.

"Pekan yang sangat baik di Austin. Tujuan kami adalah membangun kepercayaan dan itu sudah bisa kami wujudkan. Sudah pasti saya mau yang lebih. Posisi enam bukanlah hal buruk setelah comeback, tapi kami ingin yang lebih," katanya.

"Kami memiliki masalah teknis di awal, hal yang bisa terjadi pada setiap motor baru. Honda menemukan masalahnya dan telah membereskannya. Semoga itu tidak terulang di balapan berikutnya," ucap pebalap berusia 29 tahun itu.



Simak Video "Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT