Luca Marini Harus Selesaikan Masalah Ini Sebelum Hadapi MotoGP Amerika

ADVERTISEMENT

Luca Marini Harus Selesaikan Masalah Ini Sebelum Hadapi MotoGP Amerika

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 07 Apr 2022 13:19 WIB
Luca Marini di MotoGP Qatar
Luca Marini. (MotoGP)
Jakarta -

Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini, menatap seri keempat MotoGP 2022 yang akan digelar di Sirkuit Austin (Circuit of the Americas). Marini harus menyelesaikan satu masalah di motornya supaya bisa tampil lebih baik dari seri MotoGP Argentina.

Luca Marini mengejutkan banyak orang kala dirinya berhasil meraih posisi start ketiga di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, akhir pekan lalu. Namun sayangnya, hasil positif itu tidak menular di sesi balapan. Marini hanya mampu finis di posisi kesebelas.

Dikutip dari Tuttomotoriweb, di seri MotoGP Argentina, Marini mengalami masalah utama terkait pengaturan sistem elektronik di motor Ducati GP22 yang digunakannya. Jika hal itu tidak ingin terulang di MotoGP Amerika, maka Marini dan timnya harus menyelesaikan masalah tersebut.

"Kami tiba di Austin setelah akhir pekan yang positif secara keseluruhan: kami membuat langkah penting dalam kualifikasi, tetapi kami masih kehilangan sesuatu pada kecepatan," buka Marini.

"Seperti di beberapa balapan terakhir, kami akan melanjutkan pengerjaan elektronik agar (motor kami menjadi lebih) cepat, tidak hanya saat masuk tapi juga saat keluar tikungan," sambung adik Valentino Rossi itu.

Dalam tiga seri pertama MotoGP 2022, Luca Marini telah mengoleksi 10 poin yang menempatkannya di posisi ke-17. Rekannya, Marco Bezzecchi, ada di posisi ke-18 dengan koleksi 7 poin.

"Selalu menyenangkan kembali ke Amerika Serikat untuk MotoGP. Ini adalah sirkuit yang sulit dari sudut pandang teknis dan fisik. Di Argentina kami telah membuat penampilan yang bagus, mari kita pertahankan kondisi seperti ini untuk mengambil satu langkah ke depan," kata Manajer Tim, Pablo Nieto.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT