Marc Marquez Geber Honda CBR600RR, Siap Balapan MotoGP Lagi?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 06 Apr 2022 10:33 WIB
Marc Marquez melakukan tes dengan Honda CBR600RR, siap kembali ke MotoGP?
Marc Marquez melakukan tes dengan Honda CBR600RR, siap kembali ke MotoGP? (Instagram @marcmarquez93)
Jakarta -

Setelah absen di MotoGP Mandalika dan MotoGP Argentina, Marc Marquez tampak menggeber Honda CBR600RR dalam sebuah sesi tes. Apakah ini menjadi pertanda cedera Marquez sudah pulih dan siap kembali ke MotoGP?

Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus terhenti sementara di awal-awal MotoGP 2022 karena mengalami cedera usai beberapa kali crash di ajang MotoGP Mandalika.

Tercatat Marquez mengalami 4 kali crash di Sirkuit Mandalika, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, hingga puncaknya terjadi pada saat sesi pemanasan (warm up). Crash terakhir cukup parah karena Marquez terjatuh dengan posisi high side di tikungan ketujuh.

Marquez crash di warm-up Motogp mandalika 2022Marquez crash di warm-up MotoGP mandalika 2022 Foto: twitter @MotoGP

Marquez sempat dibawa ke rumah sakit lokal di Lombok untuk menjalani pemeriksaan lengkap. Tim medis MotoGP akhirnya memutuskan Marquez tak bisa mengikuti race MotoGP untuk menghindari dampak cedera lebih parah.

Marc Marquez yang kemudian menjalani pemeriksaan lebih intensif di Barcelona, Spanyol, ternyata didiagnosis mengalami diplopia atau penglihatan ganda. Ini merupakan cedera kambuhan yang dialami Marquez, sebab sebelumnya ia juga mengalami cedera ini usai terjatuh saat latihan motocross 2021 lalu.

Akibat diplopia kambuh, pebalap berjuluk The Baby Alien itu pun harus absen di MotoGP Mandalika dan MotoGP Argentina. Dan seolah ingin memberi tahu ke semua orang bahwa dirinya sembuh, Marquez mengunggah momen dirinya saat mengetes Honda CBR600RR.

Dalam sebuah unggahan di InstaStory Instagram pribadinya (5/4), Marquez menampilkan foto dirinya menggunakan wearpack dan helm dan sedang siap-siap turun ke lintasan bersama Honda CBR600RR.

"Testing! #CBR600rr," tulis Marquez.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Repsol Honda apakah Marquez sudah benar-benar pulih dan siap terjun lagi ke MotoGP. Namun menurut laman Motosan, aktivitas Marquez di atas CBR600RR bisa dinilai sebagai langkah pemulihan awal Marquez. Jika kondisinya makin membaik, bukan tidak mungkin Marquez bisa turun di ajang MotoGP Amerika atau MotoGP Portugal.

(lua/din)