ADVERTISEMENT

Enea Bastianini Girang Ketemu Jokowi, Pertama Kali Tatap Muka dengan Presiden

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 18 Mar 2022 10:27 WIB
Enea Bastianini
Foto: Dok. MotoGP
Jakarta -

Momen para pebalap MotoGP bertemu dengan Presiden Joko Widodo menjadi sejarah tersendiri. Setelah absen menggelar balapan setelah 25 tahun lamanya Indonesia akhirnya kembali masuk dalam kalender MotoGP tahun ini.

Untuk merayakan tersebut digelarlah parade MotoGP di Jakarta. Bisa dibilang ini kali pertama ada parade MotoGP di Jalanan Jakarta dan para pebalap disambut langsung oleh presiden di Istana Merdeka.

Warga memotret pembalap motoGP usai mengikuti parade di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade tersebut untuk memeriahkan pagelaran MotoGP seri kedua Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18 - 20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.Warga memotret pembalap motoGP usai mengikuti parade di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade tersebut untuk memeriahkan pagelaran MotoGP seri kedua Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18 - 20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom. Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA

Tak heran kalau parade MotoGP di Jakarta itu membuat pebalap terkesan. Apalagi bisa berkesempatan untuk bertemu orang nomor satu di Indonesia. Enea Bastianini misalnya yang merasakan senang karena untuk pertama kalinya bisa bertemu dengan sosok Presiden.

"Sangat menyenangkan untuk bertemu presiden pertama kalinya ,saya tidak pernah bertemu presiden manapun, ini sangat emosional," kata Bastianini dikutip dalam Press Conference jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beraudiensi dengan pebalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kepada Marc Marquez dan kawan-kawan, Jokowi memperkenalkan motor RI 1.Presiden Joko Widodo (Jokowi) beraudiensi dengan pebalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kepada Marc Marquez dan kawan-kawan, Jokowi memperkenalkan motor RI 1. Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres

Bastianini juga tampak mengunggah momen kebersamaan presiden Jokowi di laman instagram pribadinya. Sambutan warga Jakarta mungkin di luar ekspektasi pebalap. Banyak dari warga yang rela panas-panasan berdiri di pinggir jalan untuk mengajak para pebalap tos-tosan.

Ada juga yang telah menunggu di luar hotel dengan memanjat pagar maupun pohon untuk bisa melihat idolanya dari dekat.

"Di Indonesia fansnya sangat luar biasa, saat kami datang banyak orang sudah menungggu di bandara dan di jalan, dimanapun ada," kata Bastianini.

Kini para pebalap tengah mempersiapkan diri jelang balapan. Bastianini pun berharap bisa memberikan performa terbaik seperti pada ajang balapan pembuka di MotoGP Qatar.

"Sekarang kami di Mandalika, trek baru bagi semua pebalap dan baru sekali melakukan tes. Target saya untuk tetap bisa berada di posisi 5 teratas, ini target pribadi untuk 2022," katanya lagi.



Simak Video "Sederet Fakta Parade MotoGP di Jakarta Sebelum Balapan di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT