ADVERTISEMENT

Honda Racing Indonesia Luncurkan Formasi Pebalap Musim 2022

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 12 Mar 2022 09:42 WIB
Skuat Honda Racing Indonesia
Skuat Honda Racing Indonesia (Honda Racing Indonesia)
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama tim balap Honda Racing Indonesia (HRI) resmi memperkenalkan komposisi pebalap baru yang akan tampil dalam sejumlah kejuaraan nasional, salah satunya Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Honda Racing Indonesia telah menyiapkan sebanyak lima pebalap yang akan terjun di sejumlah kejuaraan. Terdapat satu nama pebalap muda baru yang diturunkan oleh Honda yang diyakini memiliki potensi besar.

Pada ajang Indonesian Touring Car Championship (ITCR) musim ini, pebalap Alvin Bahar akan terjun di kelas terbaru yakni Super Touring Car (STC-R) 3.600 cc. Pada kategori tersebut, Alvin akan mengendarai Honda Civic Type R demi bersaing dengan sejumlah pebalap lain di lintasan.

Skuat Honda Racing IndonesiaSkuat Honda Racing Indonesia Foto: Honda Racing Indonesia

Honda Racing Indonesia juga tetap mempertahankan Avila Bahar, yang mana di musim ini ia akan terjun di kejuaraan ITCR 1.500 cc pada kelas Master. Berbeda dari musim sebelumnya, pada kategori ini Honda akan mengusung model City Hatchback RS untuk pertama kali yang bakal dikendarai oleh Avila Bahar.

Lalu ada satu pebalap baru Honda Racing Indonesia yang masih muda dan sangat potensial, yakni Naufal Rafif Busro. Pebalap berusia 15 tahun ini akan bergabung di kelas ITCR 1.200 cc dengan mengendarai Honda Brio RS.

Naufal sebelumnya telah mengikuti berbagai ajang balap bergengsi, mulai dari Honda Brio Speed Challenge (HBSC) tahun 2021 sebagai juara dan tahun 2019 sebagai juara kedua. Lalu mengikuti kejuaraan ITCR Kejurnas tahun 2021 sebagai juara pertama dan juara ketiga pada tahun 2019.

Naufal akan menggantikan posisi Canya Prasetyo yang musim ini akan terjun di kejuaraan tim balap slalom nasional. Pebalap wanita itu akan bergabung dengan Anandyo Dwiki yang musim lalu sudah ikut di kejuaraan slalom bersama Honda Racing Indonesia.

"Honda bersama dengan HRI dengan bangga memperkenalkan komposisi baru untuk musim 2022 dari kelas, mobil, hingga pebalap baru. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kami untuk terus memajukan kejuaraan balap di Indonesia serta mendukung para pebalap muda sejalan dengan semangat Everyone Can Race yang selalu kami usung," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/3/2022).

Pada musim lalu, tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih berbagai kemenangan lewat pebalapnya. Avila Bahar berhasil keluar sebagai juara umum kelas Rising Star.

Sedangkan Anandyo Dwiki keluar sebagai juara pertama pada seri 3 Autogymkhana dan juara ketiga pada seri pertama. Lalu Canya Prasetyo secara keseluruhan berhasil menduduki posisi keempat pada kelas A (Woman).



Simak Video "First Ride Honda ADV 160: Mesinnya Mantap, Fiturnya Makin Lengkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT