ADVERTISEMENT

Marc Marquez Bakal Jajal Sirkuit Mandalika Februari 2022?

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 14 Jan 2022 11:19 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - OCTOBER 24: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team celebrates the victory on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Emilia Romagna - Race at Misano World Circuit on October 24, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Kondisi penglihatan Marc Marquez mulai membaik. Rider Spanyol itu dalam proses penyembuhan diplopia. Bahkan sudah diizinkan dokter untuk kembali berada di atas sepeda motor.

The Baby Aliens sebelumnya diragukan bisa tampil menggeber motor lagi dalam waktu dekat. Bahkan pengamat gaek MotoGP Carlo Pernat meyakini Marc Marquez akan absen dalam sesi test MotoGP pada bulan Februari (Malaysia dan Indonesia).

Namun kondisi Marc Marquez tidak seburuk kenyataannya. Honda Racing Corporation (HRC) memberi informasi bahwa juara dunia MotoGP enam kali itu mulai berangsur pulih, kabar baiknya Marc Marquez juga tidak perlu menjalani operasi.

"Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis dengan Dr Sánchez Dalmau Senin lalu untuk menganalisis situasi diplopianya. Dokter mata mengkonfirmasi penglihatannya meningkat jelas dalam Juara Dunia delapan kali itu," tulis pernyataan resmi HRC dikutip detikcom, Jumat (14/1/2022).

Kabar baiknya lagi, Marc Marquez diizinkan membalap oleh dokter. Setelah tiga bulan absen tanpa menunggangi motor, kini Marquez bisa membatalkan 'puasa' geber motor di Sirkuit Ponts bersama motorcross.

Marc Marquez berlatih motokros usai pengelihatannya membaik.Marc Marquez berlatih motokros usai pengelihatannya membaik. Foto: Twitter @HRC_MotoGP

"Dengan kemajuan ini, pebalap Repsol Honda berhak menunggangi motor dan menjalani latihan motokros, cabang paling menuntut di dunia roda dua, yang dipilih oleh Marquez dan timnya," lanjut pernyataan HRC.

"Setelah tiga bulan absen, si pebalap Spanyol telah kembali untuk berkendara di Sirkuit Ponts (Lleida). Setelah melakoni beberapa putaran, sensasi dan perasaannya di atas motor lebih dari optimistis," sambung pernyataan tersebut.

Well, sebelum memasuki musim baru MotoGP yang hanya tinggal menunggu waktu. Para tim MotoGP dijadwalkan menjalani sesi test di Sirkuit Sepang pada 5 Februari 2022 dan Sirkuit Mandalika pada 11 Februari 2022.

Menariknya, HRC menyebut Marc Marquez akan melakoni balapan di aspal.

"Langkah berikutnya untuk Marquez yaitu berkendara di trek balap beraspal," bunyi pernyataan HRC.

Apakah ini pertanda Marquez bakal cicipi Sirkuit Mandalika?



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT