Tiket MotoGP Mandalika Tembus Rp 15 Juta, Dapat Apa Saja?

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 06 Jan 2022 12:52 WIB
Panorama Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
Harga tiket MotoGP Mandalika termahal Rp 15 juta, dapat fasilitas apa saja? Foto: ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU
Jakarta -

Tiket MotoGP Mandalika 2022 resmi dijual mulai Kamis (6/1/2022). Harga tiket MotoGP Mandalika dijual mulai Rp 115 ribu hingga yang termahal Rp 15 juta. Jika konsumen membeli harga tiket termahal, dapatnya fasilitas apa saja ya?

Sebagai informasi, panitia menawarkan lima kategori tiket yang bisa dipilih konsumen. Pilihan kategori tiket tersebut antara lain General Admission, lalu Premium Grandstand, Standard Grandstand, Deluxe Class, hingga yang termahal premiere class.

Selain menawarkan lima kategori, panitia juga menyediakan tiket harian (daily pass), tiket Sabtu-Minggu (weekend pass), hingga tiket terusan dari hari Jumat- Sabtu, Minggu (3 day pass).

Harga tiket MotoGP Mandalika termurah dibanderol Rp 115 ribu untuk kategori General Admission dan hanya berlaku satu hari, yakni pada hari pertama atau hari Jumat. Kemudian termahal harganya mencapai Rp 15 juta, namun dengan catatan itu harga tiket selama 3 hari dan untuk kategori Premiere Class.

Dengan banderol Rp 15 juta untuk perhelatan MotoGP selama tiga hari, tentunya fasilitas yang didapatkan konsumen akan jauh berbeda dari kelas-kelas lainnya.

Dijelaskan Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, pemegang tiket Premiere Class akan menonton jalannya balapan dari tempat yang nyaman, dengan pendingin ruangan dan fasilitas makanan.

"Nonton dari ruang VIP (ber-AC) dan dapat makan siang, termasuk snack/coffee tea sepanjang jam opening," kata pria yang akrab disapa Ko Hen kepada detikOto, Kamis (6/1/2021).

Di samping fasilitas tersebut, konsumen juga bisa mendapat kesempatan mengakses paddock tim balap tapi secara terbatas. "Bisa. Tapi mengikuti jadwal Dorna, terbatas dan singkat," sambungnya.

Adapun akomodasi untuk hotel, pesawat, transport lokal, tentunya tetap jadi tanggungan sendiri.

Sebagai infromasi, penjualan tiket resmi dapat diakses melalui dyandratiket.com mulai Kamis (6/1), pukul 10.00 WIB, untuk kategori Premiere Class dan Premium Grandstand. Sementara penjualan kelas Standard Grandstand dan General Admission akan berlangsung pada 11 Januari 2022, melalui platform yang sama.

Dyandratiket juga menyediakan penjualan tiket MotoGP Indonesia Grand Prix 2022 secara langsung (offline ticketing) tanggal 17-27 Februari 2022, pada pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sementara untuk pembelian secara online akan berlangsung hingga 17 Maret 2022.

"Harga yang dijual terjamin sesuai dengan harga resmi yang di rilis oleh MGPA. Selain itu, pembelian melalui Dyandratiket juga akan difasilitasi dengan bank partner serta mendapatkan consumer handling yang istimewa, yang sudah terbukti pada penyelenggaraan WorldSBK, November 2021 silam", terang Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dalam keterangan resminya, Rabu (5/1/2021).

MotoGP 2022 akan berlangsung sebanyak 21 seri yang akan berlangsung mulai Maret hingga November. Dalam kalender musim ini, terdapat 2 seri baru yaitu Indonesia dan Finlandia. Jangan sampai terlewatkan untuk mengikuti keseruan ajang balap interasional MotoGP 2022, info terupdate mengenai penjualan tiket bisa didapatkan melalui social media @dyandrapromosindo dan @oopsuniverse.

(lua/rgr)