Nonton WSBK Mandalika Harga Tiket Rp 20 Juta, Dapatnya Apa Saja Ya?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 24 Nov 2021 06:38 WIB
Begini Antusiasme Penonton di Sirkuit Mandalika
Seri pamungkas WSBK 2021 digelar di Sirkuit Mandalika, akhir pekan lalu. Foto: Antara Foto
Jakarta -

Pengalaman berharga diperoleh Harry Affandy yang berkesempatan menonton gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhir pekan lalu. Bikers dari komunitas Big Bike Kawasaki di Indonesia itu mendapatkan tiket nonton WSBK Mandalika 2021, yang harganya sekitar Rp 20 juta. Dengan biaya sebesar itu, penonton dapat fasilitas apa saja ya?

Untungnya, Harry tidak membeli tiket itu dengan kocek pribadi. Harry mendapatkan tiket itu secara gratis dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI) lantaran ia merupakan pembeli ZX-10R pertama di Indonesia.

"Sangat beruntung bisa hadir di Mandalika nonton WSBK dengan fasilitas privilege (istimewa). Saya ucapkan terima kasih untuk Kawasaki Indonesia, yang sudah memberikan fasilitas privilege di sana," ujar Harry dalam keterangan resminya, Selasa (23/11/2021).

Ada hak-hak istimewa yang bisa didapatkan penonton dengan tiket seharga dua digit tersebut. Kalau penonton dengan tiket golongan reguler hanya bisa duduk di tribun-tribun yang sudah disediakan, maka dengan fasilitas privilege, penonton bisa memilih menonton balapan di mana saja, baik di tribun bersama ribuan penonton, atau duduk manis di ruangan VIP (Very Important Person).

"Dengan tiket kelas ini, penonton bisa berfoto langsung dengan pebalap idola, seperti saya yang pose bareng Jonathan Rea. Nggak hanya itu, saya diberi juga kesempatan foto dengan trofi milik Jonathan Rea dan diberikan merchandise eksklusif berupa topi dan tanda tangan pebalap Kawasaki Racing Team," sambung bikers yang aktif di komunitas Super Riders tersebut.

Penonton WSBK dengan harga tiket Rp 20 jutaan bisa mendapatkan akses langsung ke paddock tim balap dan bisa berfoto dengan pebalapPenonton WSBK dengan harga tiket Rp 20 jutaan bisa mendapatkan akses langsung ke paddock tim balap dan bisa berfoto dengan pebalap Foto: Dok. Istimewa

"Penonton dengan tiket kelas ini sudah diberi keistimewaan dari awal masuk area sirkuit. Pintu masuknya khusus karena dipisahkan dengan pintu masuk para penonton tribun. Jadi kita langsung menuju parkiran khusus yang terhubung langsung dengan paddock para tim balap. Satu tiket privilege itu harga sekitar 20 jutaan rupiah," jelas Harry.

"Nonton balapan di ruangan khusus ini memang luar biasa. Kita tidak perlu berpanas-panasan atau hujan-hujanan. Cukup duduk dan bisa lihat langsung para pebalap melewati trek atau bisa mengintip lewat layar LCD di setiap sudut ruangan".

"Istimewanya lagi, saya juga bisa masuk hospitality-nya (tim balap) Kawasaki, di mana kita bisa satu ruangan dengan pebalap Kawasaki serta crew-nya, makan bareng dan bisa ngobrol langsung dengan pebalap," pungkasnya.

Simak video 'WSBK Mandalika Selesai, Ada Catatan Nih dari Penonton Buat Penyelenggara':

[Gambas:Video 20detik]



(lua/rgr)