Puja-puji untuk Sirkuit Mandalika dari Pebalap dan Tim WSBK: Nama Jokowi Dibawa-bawa

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 20 Nov 2021 15:31 WIB
Sejumlah tim dan pebalap datangi Sirkuit Mandalika pada Kamis (18/11) lalu untuk melakukan persiapan jelang gelaran WSBK Mandalika 2021. Lihat yuk persiapannya.
Pebalap dan tim WSBK memuji Sirkuit Mandalika (Antara Foto)
Jakarta -

Para pebalap dari ajang World Superbike (WSBK) telah menjajal Sirkuit Mandalika sejak Jumat (19/11/2021). Sejumlah kepala tim dan rider mengaku terkesima dengan sirkuit sirkuit jalanan tersebut, yang tahun depan rencananya akan menjadi tuan rumah MotoGP.

Mandalika International Street Circuit bakal menjalani debut menggelar ajang balap kelas internasional ketika menjadi tuan rumah Asia Talent Cup dan WSBK mulai 19-21 November 2021.

Sejumlah kepala tim dan pebalap yang pertama kali mengaspal di Mandalika mengaku kagum dan senang. Terlebih saat melihat pemandangan di sekitar sirkuit serta mulusnya aspal di trek.

Manajer Tim HRC, Leon Camier, mengaku sangat terkesan dengan desain dan penempatan lokasi sirkuit. Menurutnya, sejauh ini para kru dan pebalap senang selama berada di Mandalika.

"Saya pikir semua orang sangat, sangat terkesan dengan tata letak dan desain sirkuit. Ini benar-benar menakjubkan. Dari apa yang kami pahami, saya pikir trek ini membutuhkan alas lagi. Permukaannya sangat baru dan masih hijau. Sejauh ini semua orang benar-benar senang," kata Leon Camier dikutip dari situs WSBK.

Manajer Pata Yamaha, Paul Denning, juga kagum melihat Sirkuit Mandalika yang belum pernah ia temui sebelumnya. Meski begitu, ada beberapa hal di trek yang menurutnya harus segera diperbaiki ke depannya.

Sejumlah tim dan pebalap datangi Sirkuit Mandalika pada Kamis (18/11) lalu untuk melakukan persiapan jelang gelaran WSBK Mandalika 2021. Lihat yuk persiapannya.Sejumlah tim dan pebalap datangi Sirkuit Mandalika pada Kamis (18/11) lalu untuk melakukan persiapan jelang gelaran WSBK Mandalika 2021. (Antara Foto)

"Tata letaknya berbeda tetapi saya pikir tak mudah untuk dilalui, ada bagian puncak setelah tikungan di sektor terakhir. Secara umum, ini adalah trek yang menyenangkan," ujar Denning.

"Ada beberapa masalah dengan permukaan, beberapa kerusakan pada permukaan setelah FP1 (latihan bebas pertama) tetapi itu semacam sindrom trek baru, saya kira itu akan diperbaiki ke depannya," jelasnya.

[Halaman Berikutnya: Pebalap Michael Renaldi Puji Mandalika, Sebut-sebut Jokowi]



Simak Video "Kaum Difabel Antusias Menyaksikan WSBK Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]