ADVERTISEMENT

Misteri Gegar Otak Ringan Marc Marquez, Diduga Sembunyikan Cedera yang Lebih Parah

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 09 Nov 2021 10:23 WIB
Spains rider Marc Marquez of the Repsol Honda Team celebrates after winning the MotoGP race of the Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Marc Marquez benarkan cuma mengalami gegar otak ringan akibat kecelakaan motorcross? (AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Marc Marquez harus absen di MotoGP Algarve 2021 karena mengalami gegar otak ringan akibat kecelakaan saat berlatih motocross. Namun timbul kecurigaan jika pebalap Repsol Honda tersebut tidak hanya mengalami gegar otak ringan saja, tapi juga cedera pada bagian tubuh lainnya.

Marquez langsung mendapat perawatan di rumah sambil dipantau perkembangannya oleh tim dokter Repsol Honda sesaat setelah mengalami kecelakaan. Setelah beberapa hari beristirahat, kondisi Marquez ternyata masih belum membaik. Akhirnya, tim dokter kembali memutuskan melakukan pemeriksaan.

Hasilnya menunjukkan jika Marquez harus beristirahat lebih lama lagi sampai kondisinya benar-benar pulih. Kemungkinan besar The Baby Alien juga akan melewati seri terakhir MotoGP Valencia yang berlangsung akhir pekan ini.

Melihat hal tersebut, muncul kecurigaan kalau Marquez sebenarnya mengalami cedera yang lebih parah, bukan sekadar gegar otak ringan saja.

Salah satu yang menaruh rasa curiga adalah Aleix Espargaro. Pebalap dari tim Aprilia ini memprediksi jika Marquez sebenarnya mengalami cedera yang lebih parah selain gegar otak. Namun, pihak Repsol Honda menutup rapat-rapat apa yang terjadi.

"Mungkin saja tangan Marc (Marquez) juga patah. Saya paham orang seperti dia akan melakukan apa saja untuk kembali membalap, semua orang pun tahu. Saya tidak yakin apakah gegar otak saja, saya pikir ada sesuatu yang lebih buruk terjadi," kata Espargaro dikutip Tuttomotoriweb.

Sementara itu Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan jika Marquez saat ini dalam kondisi baik dan terus menjalani pemulihan. Pebalap berusia 28 tahun tersebut hanya mengeluh pusing, sementara bagian tubuh lainnya tidak mengalami cedera sedikitpun.

"Kepala Marquez terbentur dan itu hanyalah hantaman kecil. Namun ketika dia tiba di rumah, Marquez terus mengeluh pusing dan seolah-olah dia merasa kebingungan," ungkap Puig.

"Tapi dia tidak memiliki masalah dengan lengannya atau pada bagian tubuh lainnya akibat kecelakaan itu," jelasnya.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah Marc Marquez sudah siap kembali membalap pada seri terakhir di MotoGP Valencia. Walaupun sudah dinyatakan pulih, Marquez harus menahan diri untuk tidak memaksakan membalap karena risiko cedera bisa lebih besar.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT