Beruntung Banget yang Dapat, Rossi Lempar Helm Spesialnya ke Fans

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 25 Okt 2021 08:48 WIB
Jakarta -

Valentino Rossi menikmati balapan kandang terakhirnya di Misano. The Doctor merayakannya bersama para penggemarnya. Rossi yang finis di urutan ke-10 di MotoGP Emilia Romagna semalam WIB merasa senang bisa merayakan balapan kandang terakhirnya bersama fans.

"Suasana di sekitar trek sangat fantastis, ada banyak orang, matahari bersinar, saya senang. Itu bagus dan sangat, sangat emosional," kata Rossi setelah balapan di depan 35.000 penggemar, seperti dikutip Speedweek.

Bintang Yamaha itu tampak santai dan puas sepanjang akhir pekan. "Saya mencoba menikmati momen ini. Banyak teman dekat saya menasihati saya, 'Keluar sana, nikmati. Minggu akan menjadi luar biasa!' Itu seperti pelukan virtual dengan para penggemar," ucapnya.

Rossi bilang, di depan penggemarnya dia ingin memiliki balapan yang bagus dan memberikan yang maksimal. Pada akhirnya, Rossi finis di urutan ke-10.

"Sungguh perasaan yang luar biasa untuk berhenti di bawah tribun dengan penggemar kami setelah bendera kotak-kotak (chequered flag/bendera finis). Kami membuat sedikit kebisingan dan sangat menikmatinya," ucapnya.

Di balapan kandang terakhirnya, Rossi menggunakan helm spesial. Helm itu didedikasikan untuk penggemarnya yang dengan setia menemani Rossi selama 26 tahun. Di tengah perayaan dengan penggemarnya usai balapan, Rossi melempar helm spesial itu ke tribun penonton. Sangat beruntung penggemar yang mendapatkan helm spesial tersebut langsung dari empunya, Rossi, setelah dipakai balapan selama 27 lap.

[Gambas:Instagram]

Didominasi oleh warna kuning khas Valentino Rossi, desain dari helm tersebut didedikasikan untuk para penggemar The Doctor di seluruh dunia. Pada bagian atas helm terdapat gambar berbentuk hati berukuran besar. Kemudian di sisi kanan, kiri, dan belakang terdapat bendera dengan nomor 46 serta beberapa foto penggemar Rossi.

Helm Spesial Terakhir Rossi Balapan di KandangHelm Spesial Terakhir Rossi Balapan di Kandang Foto: MotoGP.com

Helm livery spesial Rossi ini kembali dirancang oleh Aldo Drudi dari Drudi Performance. "Desain ini telah didedikasikan untuk para penggemar Valentino (Rossi). Konsep dasarnya adalah foto asli dari tribun, jadi beberapa penggemar mungkin melihat dirinya terpantul di dalamnya," kata Drudi.

"Ini adalah helm yang sangat spesial untuk Valentino. Ini terakhir kali kita akan melihatnya di sini, di rumah kami dan itu sangat menarik," ujarnya.

(rgr/din)