Bagnaia Sulit Terima Kenyataan Rossi 'Sang Guru' Pensiun Akhir Musim

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 17 Okt 2021 16:10 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 19:  Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP Of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Francesco Bagnaia jebolan VR46 Academy Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Francesco Bagnaia menjelma jadi bintang baru MotoGP asal Italia. Keberhasilan pebalap Ducati ini tak terlepas dari tangan dingin Valentino Rossi. Begini kata Bagnaia soal kepergian Rossi di akhir musim MotoGP 2021.

Valentino Rossi memutuskan gantung helm pada akhir MotoGP 2021, banyak penggemar serta muridnya sulit menerima kenyataan tersebut. Salah satunya Bagnaia.

Bagnaia yang berusia 24 tahun adalah lulusan Akademi VR46 Rossi dan pebalap Ducati itu telah mengenal idolanya selama bertahun-tahun.

"Saya ingat betul pertama kali saya bertemu dengannya. Kami sedang makan malam... dan Vale dengan pelatih kami datang ke restoran. Saya sangat gugup bertemu idola saya. Aneh rasanya melihat idola saya di depan saya dan berjabat tangan," kenang Bagnaia saat mengenang momen bertemu langsung dengan Rossi seperti dikutip CNN, Jumat (17/10/2021).

Semakin sering bertemu, Bagnaia makin dekat dengan Rossi. Batasan jarak pun tak lagi sekadar idola dan fans, tapi menjelma sebagai teman.

"Saya pikir sekarang kami adalah teman baik, dan kami berbicara banyak tentang kejuaraan saya," kata Bagnaia.

"Dalam sebulan terakhir, dia selalu berbicara kepada saya tentang selalu menjadi yang terbaik, dan menjadi lebih baik setiap saat," sambug Bagnaia.

Mengingat banyak momen yang dilewati bersama 'Sang Guru' sekaligus mentornya bakal pensiun di akhir musim 2021. Bagnaia merasa kesulitan untuk membiasakan diri tanpa Rossi.

"Tidak akan mudah untuk menerima kenyataan bahwa dia tidak akan balapan tahun depan," katanya dengan sedih.

"Sejak tahun pertama saya tiba di Moto3, dia ada di sana, dan mulai 2014 kami mulai berbagi hari kami juga di rumah. Saya tidak bisa memikirkan tahun depan karena sangat sulit untuk diterima. Ini akan sangat janggal," sambung dia.

Karier Bagnaia juga masih panjang, pria kelahiran 14 Januari 1997 itu sudah mulai menunjukkan tajinya saat berseragam pabrikan Borgo Panigale. Jebolan akademi VR46 itu kini bertengger di posisi dua klasemen sementara MotoGP.

Berdasarkan kalender MotoGP 2021, kini tinggal tiga laga tersisa, di antaranya: MotoGP Emilia Romagna (24 Oktober 2021), MotoGP Algarve (7 November 2021), dan laga pamungkas MotoGP Valencia (14 November 2021).



Simak Video "Masalah Drainase Disinggung Rider WSBK, Mandalika Berbenah Buat MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)