Tak Betah di Formula 1, Davide Brivio Mau Balik ke Tim MotoGP Suzuki

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 13 Okt 2021 14:59 WIB
Davide Brivio, Joan Mir.
Foto: Twitter @JoanMirOfficial. Davide Brivio (kiri) diisukan kembali ke MotoGP.
Jakarta -

Racing Director Alpine F1 Team, Davide Brivio, dikabarkan tidak betah berkarier di lintasan balap mobil Formula 1. Brivio pun santer diisukan akan kembali ke ajang MotoGP dan kemungkinan besar menukangi kembali tim Suzuki Ecstar.

Seperti dikutip dari Motosan, Davide Brivio disebut-sebut tidak bisa beradaptasi dengan atmosfer kompetisi Formula 1. Brivio juga dikabarkan tidak betah tinggal di Inggris, tempat di mana markas Alpine F1 berada.

Di tangan Brivio, tim Alpine F1 saat ini cukup terseok-seok di ajang F1 2021. Mengandalkan Fernando Alonso dan Esteban Ocon, Alpine F1 saat ini berada pada posisi 10 dan 11 klasemen pebalap sementara.

Kabarnya, Brivio tidak begitu mengerti bagaimana flow kerja di paddock F1. Sangat berbeda dengan apa yang ditawarkan MotoGP. Saat di Suzuki, Brivio merasakan atmosfer kekeluargaan di tim balapnya. Terlebih pada 2020 lalu, Brivio sukses mengantarkan Suzuki menjadi juara dunia MotoGP setelah 20 tahun puasa.

Disambut Suzuki

Rencana kembalinya Davide Brivio ke paddock MotoGP tentunya bakal disambut hangat oleh Suzuki Ecstar. Apalagi musim ini tim yang digawangi pebalap Alex Rins dan Joan Mir tersebut terseok-seok dan sudah hilang kesempatan mempertahankan gelar juara dunia.

Beberapa bulan yang lalu Suzuki Ecstar juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mencari pemimpin baru, yang dapat memimpin Suzuki supaya bisa kembali bersaing pada tahun 2022.

Dilansir dari Moto.it, pengumuman Davide Brivio menjadi pemimpin Suzuki Ecstar akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan. Kabarnya keputusan itu bisa diumumkan di MotoGP Emilia Romagna pada 24 Oktober mendatang.

Sementara isu tersebut masih menjadi bola panas, Suzuki juga disebut-sebut mempertimbangkan pilihan lainnya selain Davide Brivio. Calon yang sedang dipertimbangkan itu adalah Wilko Zeelenberg. Tapi tak hanya diincar Suzuki, Wilko Zeelenberg kabarnya juga diincar oleh Petronas Yamaha untuk musim depan.

(lua/din)