Bagnaia Pede Banget, Siap Naik Podium MotoGP San Marino 2021

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 17 Sep 2021 07:35 WIB
Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia. Foto: Dok. Ducati
Jakarta -

Francesco Bagnaia sedang dalam kepercayaan tinggi berkat kemenangan yang diperoleh di MotoGP Aragon 2021, Spanyol, akhir pekan lalu. Pebalap asal Italia itu pun siap menampilkan performa terbaiknya dan naik podium di MotoGP San Marino 2021, Italia, akhir pekan nanti.

Bagnaia saat ini masih menempati posisi dua dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Pecco--demikian sapaan akrabnya--mengemas 161 poin, masih kalah cukup jauh dari Fabio Quartararo yang ada di posisi puncak dengan 214 poin. Tentunya rider asal Italia butuh banyak kemenangan untuk memangkas jarak dengan Quartararo.

Menilik ke belakang, Ducati juga pernah berjaya di sirkuit yang dianggap cocok dengan motor Yamaha tersebut. Pada tahun 2007 bersama Casey Stoner dan tahun 2018 bersama Andrea Dovizioso. Tahun lalu Pecco Bagnaia juga sukses mengamankan podium dua di sirkuit ini.

"GP terakhir hanya beberapa hari yang lalu, tapi saya siap untuk balapan lagi akhir pekan ini. Kemenangan (di MotoGP Aragon) itu memberi saya energi untuk balapan kandang kedua kami di Misano. Saya dan tim bekerja dengan baik dan saya merasa sangat nyaman dengan Desmosedici saya, jadi saya optimis untuk akhir pekan ini," kata anak didik Valentino Rossi itu.

Optimisme juga dilambungkan rekan satu paddock Bagnaia, Jack Miller. Pekan lalu, pebalap asal Australia itu hanya mampu menyegel tempat kelima di Aragon. Miller pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tampil di kandang sendiri.

"Saya tidak sabar untuk kembali balapan di Misano. Ini adalah balapan kandang kedua kami dan atmosfer dengan fans kami di tribun Ducati selalu luar biasa. Saya bertekad untuk menyelesaikan Grand Prix kandang kami dengan hasil yang baik," ucapnya.

Jadwal MotoGP San Marino 2021 akhir pekan ini dimulai dengan latihan bebas pertama pada Jumat (17/9/2021). Babak kualifikasi MotoGP akan digelar Sabtu (18/9/2021), lalu balapan sendiri diselenggarakan pada Minggu (19/9/2021) pukul 19.00 malam WIB.

(lua/din)