Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Aragon: Jatuhnya Para Rider, Hanya Satu yang Finis

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 13 Sep 2021 12:46 WIB
Rider Pertamina Mandalika SAG Racing Team Thomas Luthi
Ilustrasi tim balap Indonesia di ajang Moto2 2021 Dok.Pertamina Mandalika Racing Team
Alcaniz -

Tim bernuansa Indonesia kembali berlaga di Moto2 Aragon 2021, Minggu (12/9). Hasilnya hanya satu pebalap yang berhasil menyelesaikan balapan. Rider Gresini, Fabio Di Gianntonio, meraih posisi keenam.

Dalam balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol Minggu (12/9/2021), rider Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez, yang menjadi pemenang. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 39 menit 49,990 detik.

Melengkapi lima besar diisi Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo), Augusto Fernadez (Elf Mac VDS Racing Team), Jorge Navarro (+EGO Speed Up), dan Aron Canet (Kipin Energy Aspar Team).

Fabio Di Gianntonio memulai balapan dari posisi 8. Dia bisa menyelesaikan balapan di peringkat keenam. Diggia finis 15,160 detik lebih lambat dari Raul Fernandez.

Atas hasil tersebut, Fabio Di Giaanntonio menambah 10 angka. Pebalap asal Italia ini duduk di peringkat ketujuh dengan perolehan 101 poin.

Banyak rider yang terjatuh karena ganasnya sirkuit Aragon. Tercatat sampai 12 pebalap yang terjatuh, mulai dari Somkiat Chantra (Idemitsu Honda Team Asia), Nicolo Bulega (Federal Oil Gresini Moto2), Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing Team), hingga murid Valentino Rossi, Marco Bezzechi (SKY Racing Team VR46).

Termasuk para pebalap Pertamina Mandalika SAG Team. Bo Bendsneyder yang memulai balapan dari posisi ke-28 tidak bisa menyelesaikan balapan. Pun dengan pebalap veteran, Tom Luthi, yang start dari posisi ke-16 harus tersungkur saat memasuki lap 18.

Atas torehan tersebut kedua pebalap Pertamina Mandalika SAG Team tidak mencetak poin. Bo Bendseyder saat ini berada di posisi 15 dan Tom Luthi di peringkat 22 pada klasemen sementara Moto2 2021.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)