Marc Marquez Ungkit Pernah Disenggol Aleix Espargaro, tapi Nggak Komplain, Tuh..

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 09 Agu 2021 21:10 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 07: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team returns in box during the MotoGP of Styria - Qualifying at Red Bull Ring on August 07, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Spielberg -

MotoGP Styria 2021 diwarnai insiden senggolan antara Aleix Espargaro dan Marc Marquez. Tapi the Baby Aliens heran kenapa Espargaro protes soal senggolan saat balapan, menurutnya hal ini biasa terjadi ketika berpacu di sirkuit.

Saking herannya, Marc Marquez sempat mengingat aksi senggolan Aleix Espargaro saat berlaga di Assen, Belanda.

"Kita tahu Aleix itu seperti apa. Jika saya harus komplain saat terjadi senggolan, apa yang bisa dilakukan," kata Marc Marquez seperti dikutip Motosan.es, Senin (9/8/2021).

"Ingat di Assen, dia (Aleix Espagaro) pernah menyenggol saya di chicane terakhir, dan saya nyaris jatuh. Tapi saya nggak komplain," sambung Marquez.

"Di sini (Styria), saat balapan pertama, Joan (Mir) coba menyalip saya, dan kami terjadi senggolan besar. Ia (Joan Mir) menyentuh saya, saya tidak komplain. Beginilah balapan," jelas dia.

Tercatat ada dua momen senggolan antara Marc Marquez dengan Aleix Espargaro di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8) kemarin. Insiden itu terjadi sebelum dan sesudah restart gegara red flag dikibarkan.

Marc Marquez mengakui kalau insiden pertama, dirinyalah yang jadi biang kerok. Kala itu Pol Espargaro masuk dari sisi luar, sementara Marquez dari bagian dalam. Akhirnya kakak dari Pol Espargaro itu keluar karena tersenggol dengan Marc Marquez.



Sementara insiden kedua, setelah restart akibat red flag. Adegan senggolan ini juga terjadi di Turn 1. Imbasnya pun serupa, dengan Espargaro juga melebar ke luar trek. Namun menurut Marc Marquez, insiden yang kedua ialah kesalahan Aleix Espargaro.




"Balapan kedua adalah kesalahannya. Saya memulai lebih baik darinya, saya sudah dalam posisi yang baik, pada titik pengereman saya sejajar dengannya," ujar Marquez.

"Tapi dia baru saja melepaskan rem dan masuk. (Fabio) Quartararo ada di dalam dan kami melakukan kontak. Balapan pertama kesalahan saya, balapan kedua kesalahannya." jawab Marquez.



Simak Video "Masalah Drainase Disinggung Rider WSBK, Mandalika Berbenah Buat MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)