Dikalahkan Pedrosa yang Sudah Tiga Tahun Pensiun dari MotoGP, Begini Kata Rossi

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 09 Agu 2021 17:42 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 07: Dani Pedrosa of Spain and Red Bull KTM Factory Racing looks on in box during the MotoGP of Styria - Qualifying at Red Bull Ring on August 07, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Dani Pedrosa finis ke-10 pada comeback-nya ke MotoGP setelah tiga tahun absen (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Comeback Dani Pedrosa ke ajang MotoGP tak bisa dibilang jelek. Dia bisa masuk 10 besar setelah sempat jatuh kecelakaan di awal race. Pedrosa bahkan dapat posisi finis lebih baik dari Rossi.

Dalam balapan MotoGp Styria yang digelar di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021) malam WIB, Dani Pedrosa tampil impresif. Meski sempat crash dan menyebabkan Lorenzo Savadori ikut celaka hingga motor keduanya terbakar, namun Pedrosa bisa melanjutkan balapan dan berhasil finis di posisi ke-10.

Sudah hampir tiga tahun pensiun dari balapan MotoGP, ternyata kemampuan rider asal Spanyol ini belum habis. Hal ini yang membuat Rossi kagum melihat Dani Pedrosa masih bisa kencang di lintasan balap.

Rossi menyebut jika Pedrosa tampil baik saat comeback di MotoGP. The Doctor awalnya berharap bisa bersaing dengannya saat race berlangsung, namun luar dugaan Pedrosa lebih cepat darinya.

"Dia melakukan comeback dengan baik. Saya berharap bisa bersaing dengannya, tapi ternyata dia lebih cepat daripada saya," kata Rossi dikutip GPOne.

"Dia melakukannya sangat baik, tentu saja tidak menyangka jika dia tetap cepat setelah tiga tahun tidak balapan di MotoGP," ujar The Doctor.

Bahkan sebelum tampil saat race, Rossi juga mengungkapkan hal yang sama kepada Pedrosa. Saat sesi latihan bebas, The Doctor kagum dengan penampilannya dan menyebut tidak banyak yang berubah dari gaya Pedrosa saat balapan.

Valentino Rossi di MotoGP Styria 2021.Valentino Rossi di MotoGP Styria 2021. Foto: Dorna Sports

"Saya rasa Dani comeback dengan impresif dan selalu sangat cepat dan kompetitif, terutama saat latihan, juga di FP4 dia sepertinya ada di posisi keenam. Saya sempat mengikutinya dan dia mengikuti saya selama latihan, jadi saya bisa lihat gaya Dani yang klasik, sangat bersih, banyak pengereman keras, tapi melaju dengan sangat halus," ungkap rider asal Italia itu dilansir Motorsport.

"Jadi dia seperti masih sering balapan. Benar bahwa dia tampak seperti punya motor untuk musim depan, jadi sepertinya motornya kompetitif dan mereka melakukan banyak pengujian di sini. Jadi dengan sudut pandang ini, dia siap untuk balapan di trek ini," sambungnya.

"Tapi apapun itu, untuk menunjukkan kecepatan semacam ini setelah tiga tahun menepi dari lintasan balapan itu cukup impresif. Jadi, saya ucapkan selamat untuk Dani," pungkas Rossi.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)