Rossi Jelang Paruh Kedua MotoGP: Bukan Ngomongin Pensiun, Malah Bicara Target Bangkit

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 31 Jul 2021 19:43 WIB
Petronas Yamaha SRT s Italian rider Valentino Rossirides during a free practice session for the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track on May 28, 2021 in Scarperia e San Piero. (Photo by Tiziana FABI / AFP)
Valentino Rossi belum berbicara soal kelanjutan masa depannya di MotoGP (AFP/TIZIANA FABI)
Jakarta -

Kalau semua seperti rencana awal, Valentino Rossi harusnya sudah mempersiapkan pengumuman apakah dia akan lanjut atau pensiun di MotoGP pada periode ini. Namun dalam kemunculan terbarunya dia malah bicara target bangkit di paruh kedua musim.

Rossi sendiri yang mengatakan kalau dirinya akan mengambil keputusan terkait masa depan di MotoGP pada jeda musim panas ini. Lanjut atau gantung helm, katanya ketika itu, akan sangat dipengaruhi dengan hasil di paruh pertama musim.

Sebagaimana diketahui, Rossi tampil jeblok di setengah musim MotoGP yang sudah berjalan. Hal mana membuat banyak pihak yakin kalau rider 42 tahun itu akhirnya akan pensiun.

Kini usai liburan, Rossi masih belum memberikan pernyataan resmi soal masa depannya. Justru, dia tengah mempersiapkan diri untuk mengarungi paruh kedua MotoGP musim 2021, yang akan dimulai pekan depan di MotoGP Styria.

Menduduki peringkat ke-19 klasemen sementara MotoGP musim ini, Rossi merasa kecewa dan mengaku hanya berjuang seadanya pada separuh musim pertama. Catatan terbaiknya sepanjang sembilan seri yang sudah dilewati adalah finis di posisi ke-10 saat MotoGP Italia.

"Pada awal musim ini sangat mengecewakan bagi saya karena saya berjuang hanya sedikit saja," kata Rossi dikutip GP One.

"Saya tahu ini sulit, karena persaingan level para pebalap dan motor semakin tinggi di MotoGP. Kami telah berjuang sangat keras, tapi saya masih berharap lebih, dan saya ingin lebih banyak lagi," sambung The Doctor.



Simak Video "Kelakar Komeng soal Ajak Valentino Rossi Ambil Uang Pensiun Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)