Rossi Naik Bajaj Bareng Pacar, Marquez Pilih Geber Honda CBR600RR di Sirkuit

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 25 Jul 2021 12:44 WIB
Marc Marquez mengisi liburan MotoGP 2021 dengan menggeber Honda CBR600RR di sirkuit
Foto: Screenshot Instagram @marcmarquez93. Marc Marquez mengisi liburan MotoGP 2021 dengan menggeber Honda CBR600RR di sirkuit.
Jakarta -

MotoGP 2021 masih libur dan baru akan diselenggarakan kembali pada 8 Agustus mendatang di Austria. Para pebalap MotoGP pun memanfaatkan momen rehat tersebut untuk melakukan berbagai kegiatan refreshing. Nah, jika Valentino Rossi mengisi jeda balap dengan naik kendaraan roda tiga bareng sang pacar, lain halnya dengan Marc Marquez. Marquez justru tetap latihan di sirkuit kecil dengan menggeber Honda CBR600RR.

Valentino Rossi benar-benar memanfaatkan waktu libur musim panas MotoGP 2021. Baru-baru ini The Doctor bersama pacarnya, Francesca Sofia Novello, berkeliling menikmati malam di kampung halaman Rossi, Tavullia, Italia.

Saat liburan pun, pebalap berusia 42 tahun ini tak jauh-jauh dari mesin motor. Ya, Valentino Rossi kedapatan mengendarai Ape 50 bersama sang kekasih, Francesca Sofia Novello.

[Gambas:Instagram]


Rossi menjadi sopir dari kendaraan yang bentuknya mirip bajaj tersebut. Sementara sang pacar asyik mendokumentasikan aktivitas Rossi tersebut. Hal ini diunggah melalui instagram stories pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut.

Dikutip dari Sportal.it, ternyata Valentino Rossi tengah mengenang masa mudanya bersama Ape 50 tersebut. Pada tahun 1997 di kampungnya Tavullia, dia pernah konvoi bersama sahabatnya Uccio.

Berbeda dengan Rossi, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez justru tetap 'mengencangkan ikat pinggang' selama jeda MotoGP 2021. Pebalap asal Spanyol tersebut baru-baru ini mengunggah momen latihannya bersama sportbike Honda CBR600RR model terbaru.

Honda CBR600RRHonda CBR600RR Foto: Ridwan Arifin

Dalam video singkat di akun Instagram pribadinya, Marquez terlihat sedang menggeber CBR600RR di sirkuit kecil. Hal itu dilakukannya demi mendapatkan ritme ketika melakukan manuver secara cepat.

Seperti diketahui, Marquez mengalami cedera lengan yang mengharuskannya absen di sepanjang gelaran MotoGP tahun lalu. Saat ini pun kondisi Marquez sebenarnya belum pulih 100%. Kendati demikian, Marquez sudah berhasil naik podium musim ini dengan menjuarai MotoGP Jerman di Sachsenring.

Menyoal Honda CBR600RR yang digunakan Marc, merupakan salah satu sportbike terbaru Honda. Honda CBR600RR dibekali mesin DOHC 599cc 4-silinder, yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 89 kW (121 PS) pada 14.000 rpm dan torsi puncak mencapai 64 Nm (6.5 kgf.m) di 11.500 rpm.

PT Astra Honda Motor (AHM) juga telah memasarkan motor ini di Indonesia dengan banderol Rp 550 juta dan satu pilihan warna, yakni Tricolor (merah, putih, dan biru).

(lua/riar)