Rapor Tim dan Pebalap Indonesia di MotoGP Jerman, Andi Gilang Dapat Poin Lagi

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 21 Jun 2021 13:11 WIB
Rider Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder, mendapat saran agar tampil lebih oke.
Pebalap dan Tim Indonesia yang berlaga di MotoGP Jerman Foto: dok.Pertamina Mandalika SAG
Jakarta -

MotoGP Jerman 2021 digelar di Sirkuit Sachsenring, kemarin Minggu (20/6). Meski belum punya wakil di kasta tertinggi MotoGP, Indonesia memiliki tim dan pebalap yang ikut kancah Moto2 dan Moto3. Bagaimana ya performa mereka di MotoGP Jerman?

Mulai dari kelas Moto3, pebalap Indonesia yang tergabung dalam Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, sukses meraih poin lagi. Pebalap yang kerap disapa Andi Gilang tersebut finis ke-15 dan berhak mendapatkan 1 poin.

Awal Musim yang Mengejutkan untuk 'Tim Indonesia' di Moto2 dan Moto3Tim balap Indonesia Racing sudah naik podium ketika musim Moto2 dan Moto3 2021 baru berjalan empat seri. Pencapaian ini terbilang mengejutkan.Pebalap Indonesian Racing Gresini Moto3 Jeremy Alcoba Foto: dok.Indonesia Racing Team

Sejauh ini Andi Gilang sudah mengemas total 2 poin. Ia pun menjadi pebalap Indonesia pertama yang berhasil meraih poin lebih dari satu dalam semusim. Tentunya poin tersebut masih bisa bertambah, karena gelaran balap belum usai.

Di kelas Moto3, Indonesia juga memiliki tim balap, yakni Indonesian Racing Gresini Moto3. Salah satu pebalapnya, Jeremy Alcoba sukses finis di peringkat keempat. Sementara rekannya, Gabriel Rodrigo, tidak bisa menyelesaikan balapan.

Di klasemen sementara Moto3, Alcoba dan Rodrigo saat ini menghuni posisi 10 dan 11, dengan masing-masing poin 52 dan 51. Sementara Andi Gilang ada di posisi 28 dengan mengemas 2 poin.

Pertamina Mandalika SAGPertamina Mandalika SAG Team Foto: dok.Pertamina Mandalika SAG

Geser ke kelas Moto2, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder finis di posisi ke-13. Sementara kompatriotnya, Thomas Luthi, hanya bisa menuntaskan balap di posisi ke-19.

Hasil 'Tim Indonesia' lainnya, Federal Oil Gresini Moto2 (Indonesian Racing), Fabio Di Giannantonio, sukses finis di peringkat keempat. Diikuti rekannya, Nicolo Bulega, di peringkat ke-11.

Di klasemen sementara Moto2, Giannantonio dan Bulega berada di peringkat 5 dan 23, dengan poin 73 dan 10. Sedangkan Bo Bendsneyder dan Thomas Luthi ada di posisi 11 dan 31, dengan poin 38 dan 2.

(lua/riar)