Anaknya Dikabarkan Bakal Pensiun Tengah Musim, Begini Kata Ayah-Bunda Rossi

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 11 Jun 2021 16:14 WIB
Valentino Rossi Terjatuh di Sesi Kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (6/6/21)
Valentino Rossi bakap pensiun 2 pekan lagi? Foto: MotoGP
Jakarta -

Valentino Rossi dikabarkan bakal pensiun pada pertengahan musim usai menjalani MotoGP 2021 yang sulit. Namun orang tua Rossi, Graziano Rossi dan Stefania Palma menampik kabar bahwa anaknya bakal menyudahi karier pada Juni 2021.

"Anda yang mengenal (Valentino Rossi) dengan baik, apakah benar-benar berpikir kalau Valentino Rossi adalah sosok yang meninggalkan sesuatu yang belum terselesaikan?," ujar Stefania Palma seperti dikutip dari Ilrestodelcarlino, Jumat (11/6/2021).

Palma menilai Rossi masih memiliki keuletan untuk mencari masalah pada YZR-M1. Menurutnya, usaha Rossi yang mampu melahap 72 lap dalam sesi tes resmi di Sirkuit Catalunya. Ini menunjukkan bahwa usaha keras pria berusia 42 tahun itu tak akan dikeluarkan jika ingin gantung helm dalam 2 pekan ke depan.

"Dalam tes di sirkuit Barcelona pada hari Senin setelah Gran Prix; Quartararo, Bagnaia, di sini, Rossi bisa menyelesaikan 72 lap. Apa masudnya pebalap yang menjalani 72 lap demi mengetahui masalah motornya berniat pensiun 2 pekan lagi?" tambah dia.

"Faktanya bahwa Yamaha ini aneh, motor berjalan dengan baik dalam sesi latihan tapi kurang apik saat balapan. . Valentino terus melakukan apa yang selalu dia lakukan. Saya dapat menjamin bahwa dia pasti marah tetapi tentu saja tidak putus asa," sambung dia.

Pun demikian dengan ayahnya, Graziano Rossi. Dia belum banyak ngobrol dengan anaknya. Namun Graziano memastikan putranya itu pasti menepati janjinya.

"Saya belum dengar banyak dari Vale sejak Barcelona, jadi saya hanya tahu sedikit. Tapi jelas ia kecewa. Dua kecelakaan, satu pada latihan dan satu dalam balapan ketika memperebutkan 10 besar jelas mengecewakan. Saya tak ingat hal ini pernah terjadi sebelumnya atau tidak," tuturnya.

"Vale adalah orang yang menepati janjinya. Ia bilang bahwa ia akan ambil keputusan soal masa depannya pada pertengahan musim. Jujur saja, tak tahu hal yang lainnya. Namun, tentu ia cukup marah," pungkasnya.

Pemilik sembilan titel juara dunia itu saat ini terbenam di peringkat 19 klasemen MotoGP karena baru mendulang 15 poin. Rossi berjarak 25 poin dari rekan setimnya, Franco Morbidelli dan 100 poin dari Fabio Quartararo, rider yang menggantikan dia di Yamaha.

Sebelumnya kabar pensiunnya Rossi pada pertengahan musim dimuat dalam laporan media Spanyol El Periodico yang mengklaim bahwa Valentino Rossi memungkinkan akan pensiun saat jeda kejuaraan dan tidak menuntaskan musim 2021. Sebabnya karena the Doctor menerima hasil-hasil yang terlampau buruk selama ini.



Simak Video "Kelakar Komeng soal Ajak Valentino Rossi Ambil Uang Pensiun Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)