Joan Mir Masih Baper dengan Omongan Marquez Soal Juara MotoGP 2020

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 10 Jun 2021 13:48 WIB
Suzuki Ecstars Spanish rider Joan Mir celebrates after winning the MotoGP world championship after the Valencia Grand Prix at the Ricardo Tormo circuit in Valencia on November 15, 2020. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Joan Mir. Foto: AFP/LLUIS GENE
Jakarta -

Joan Mir memang sukses menjuarai MotoGP 2020. Namun prestasinya itu masih dianggap sebelah mata oleh banyak pihak. Bahkan Marc Marquez pernah berkata jika Joan Mir juara MotoGP 2020 tanpa risiko besar atau dengan cara yang kurang sensassional. Mir pun masih terbawa perasaaan (baper) dengan pernyataan pebalap Repsol Honda tersebut.

Dalam sebuah wawancara kepada Mundo Deportivo, Joan Mir mengungkapkan perasaannya ketika kemenangannya di MotoGP 2020 diremehkan. Joan Mir pun mengaku sedih karena hal itu.

JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - APRIL 29: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team speaks during the press conference pre-event during the MotoGP of Spain - Previews at Circuito de Jerez on April 29, 2021 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Marc Marquez Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

"Sejujurnya ini membuat saya sedih. Saya menyesal bahwa di Spanyol (MotoGP Eropa) gelar saya tidak dihargai, ketika di negara lain seperti Italia, saya jauh lebih diperhatikan dan saya merasa lebih dicintai," kata pebalap Suzuki Ecstar tersebut.

"Saya hanya melihat kebencian, kecemburuan, dan omong kosong. Saya hanya berpikir tentang melakukan pekerjaan saya, dan terima kasih Tuhan, saya melakukannya dengan baik," sambung Mir.

Sebagai catatan, Joan Mir menjuarai MotoGP 2020 di tengah situasi pandemi virus Corona. Balap MotoGP 2020 pun hanya diselenggarakan di wilayah Eropa saja. Selain itu, Mir juga diuntungkan dengan absennya The Baby Alien, Marc Marquez, sepanjang 2020 karena dibekap cedera tangan.

Joan Mir sendiri memang konsisten naik podium di sepanjang gelaran MotoGP 2020. Ia sukses naik podium sebanyak 7 kali dan juara pertama satu kali di MotoGP Eropa.

Soal omongan Marc Marquez yang mengatakan ia balapan tanpa risiko, Joan Mir terang-terangan mengaku tidak suka dengan ucapan itu. "Saya tidak suka dengan hal semacam ini. Saya berpikir itu tidak benar. Di sini kami selalu mengambil risiko. Di sini kita semua menghadapi banyak risiko, karena tidak ada cara lain untuk naik podium," ujar Mir.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)