Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia, MotoGP Berduka

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 30 Mei 2021 20:22 WIB
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 16: Jason Dupasquier of Swiss and Carxpert PrustelGP heads down a straight during the MotoGP of Portugal - Free Practice at Autodromo Internacional Do Algarve on April 16, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
JASON DUPASQUIER meninggal dunia setelah menjalani perawatan akibat kecelakaan pada sesi kualifikasi Moto3 (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Pembalap Moto3 dari tim CarXpert PruestelGP, Jason Dupasquier meninggal dunia. Rider berusia 19 tahun ini sempat dirawat di rumah sakit sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (30/05/2021) waktu setempat.

Kabar meninggalnya Jason Dupasquier disampaikan langsung oleh laman resmi MotoGP.

"Menyusul insiden serius dalam sesi kualifikasi kedua Moto3 di Gran Premio d'Italia Oakley, dengan sangat sedih kami melaporkan meninggalnya pembalap Moto3 Jason Dupasquier," tulis pernyataan tersebut.

Pembalap asal Swiss ini sebelumnya mengalami insiden saat sesi kualifikasi kedua GP Italia. Jason Dupasquier terjatuh antara tikungan 9 dan 10 di Sirkuit Mugello, sesaat setelahnya langsung dikibarkan red flag.

Tim medis langsung bergegas ke lokasi kejadian dan memindahkan Jason ke dalam helikopter untuk dilarikan ke Rumah Sakit Careggi di Florence. Beberapa jam setelah mendapat perawatan intensif, kondisi Jason sempat stabil.

Sejumlah pembalap lainnya juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Jason Dupasquier. Di antaranya Jorge Lorenzo yang mengungkapkannya melalui akun sosial media Twitter.

"Saya turut berduka cita untuk keluarga, teman dan tim Jason Dupasquier. Berkendara dalam damai Jason," tulis Lorenzo dalam akunnya.

Dengan berita duka tersebut, MotoGP melakukan minute of silence sebelum balapan dimulai. Hal ini untuk menghormati berpulangnya pembalap kelahiran tahun 2001 ini.



Simak Video "Ngeri! Kecelakaan Fatal di Moto3 Amerika, Motor Sampai Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)