Vakum dari MotoGP, Dovizioso Jadi Brand Ambassador Motor Skutik

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 18 Mei 2021 12:54 WIB
Mantan pebalap Ducati Andrea Doviziosi jadi brand ambassador motor skutik Italjet
Foto: Visordown. Mantan pebalap Ducati Andrea Dovizioso jadi brand ambassador motor skutik Italjet.
Jakarta -

Mantan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, sedang vakum dari dunia balap. Tahun ini Dovizioso tak lagi beredar di balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Alih-alih mengasah kemampuan balapnya di kompetisi lain, Dovizioso justru punya kesibukan baru, yakni sebagai brand ambassador atau duta besar merek motor skutik Italjet Dragster.

Dikutip dari Visordown, Dovizioso kini menjadi wajah baru bagi skutik Italjet. Secara desain, Italjet tidak seperti skutik pada umumnya. Italjet punya desain yang gahar, dengan bagian rangka yang terekspos dan bentuk fascia yang agresif.

Sebelumnya Italjet sudah pernah eksis dari tahun 1998-2003 dan tersedia dalam kapasitas mesin 125cc dan 250cc. Pada 2019, Italjet terlahir kembali.

Mantan pebalap Ducati Andrea Doviziosi jadi brand ambassador motor skutik ItaljetMantan pebalap Ducati Andrea Dovizioso jadi brand ambassador motor skutik Italjet Foto: Visordown

Penunjukan Dovizioso sebagai brand ambassador tentunya menjadi keputusan tepat bagi Italjet, sebab pebalap berjuluk The Little Dragon itu sukses jadi runner-up MotoGP selama 3 kali. Meski belum pernah jadi juara umum, Dovizioso menjadi satu-satunya pebalap yang mampu memberikan perlawanan kepada pebalap Honda, Marc Marquez.

"Saat pertama kali melihat Dragster, saya terkesan. Dengan senang hati saya berkontribusi bersama teknisi untuk pengembangan suku cadang, sistem pengereman, dan mesin. Detailnya membuat perbedaan dan sangat mengesankan," kata Dovi.

Presiden dan CEO Italjet, Massimo Tartarini, mengatakan bahwa Dragster dijuluki Urban Superbike, dan sangat cocok, dengan profil Dovizioso sebagai pebalap.

Mantan pebalap Ducati Andrea Doviziosi jadi brand ambassador motor skutik ItaljetMantan pebalap Ducati Andrea Dovizioso jadi brand ambassador motor skutik Italjet Foto: Visordown

"Saat saya mendesain Dragster baru, saya membayangkannya sebagai superbike kecil untuk digunakan di wilayah kota. Skuter ini mampu memberikan sensasi seperti motor sungguhan di trek. Saya ingin Dragster dapat mengekspresikan semua potensinya dan menjadi yang terbaik di kelasnya: untuk alasan ini, saya pikir saya harus mengandalkan protagonis tak terbantahkan dari Motorsport, rider terkenal di seluruh dunia. Saya langsung teringat pada Andrea, seseorang yang selalu saya kagumi, seorang profesional dan seorang pria yang mampu melihat lebih jauh," ujar Tartarini.

"Meskipun kami perusahaan kecil di kancah global, kami telah memutuskan untuk mewujudkan motor perkotaan yang berbeda dan mengikuti tradisi Italjet. Dragster mungkin digolongkan sebagai skuter, tetapi kami yakin kami telah menciptakan sesuatu yang lebih," tukasnya.



Simak Video "MotoGP Jerman: Marc Marquez Rajanya Sirkuit Sachsenring"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)