Usai Ribut dengan Joan Mir, Jack Miller Bakal Naik ke Meja Operasi

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 06 Apr 2021 14:37 WIB
Pebalap Ducati Jack Miller
Jack Miller Foto: Instagram @MotoGP
Jakarta -

Pebalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller tengah menjadi sorotan usai duelnya bersama pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir di MotoGP Doha 2021. Tapi, usai bertarung sengit di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (5/5/2021) lalu, Jack Miller mengalami cedera lengan kanan.

Mir dan Miller sempat bertarung sengit pada MotoGP Doha di sirkuit Losail, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Insiden bermula saat Mir melakukan manuver agresif bersama GSX-RR pada tikungan 10 di putaran ke-13.

Saat itu, Joan Mir tengah berebut posisi kelima hingga menyenggol Jack Miller. Mir langsung mengangkat kaki kanannya alih-alih untuk meminta maaf.

Paling panas saat Jack Miller dan Mir keluar tikungan terakhir. Kedua rider itu saling beradu bahu saat tancap gas menghabiskan trek lurus. Tapi Race Direction menilai senggolan itu murni insiden balapan dan tak menjatuhkan sanksi apapun.

Sama-sama ngotot, tapi keduanya juga turun posisi karena kehilangan waktu dan dilewati pebalap-pebalap lainnya. Joan Mir finis di posisi 7 dan Jack Miller di tempat 9.

Di sisi lain Jack Miller mengaku akan memeriksakan lengan kanannya dan mungkin menjalani operasi setelah berjuang dengan menderita arm pump di lap penutup.

Arm pump atau sindrom kompartmen diketahui merupakan gangguan di mana lengan penderitanya menjadi lemah dan menurun sensitivitasnya.

"Setelah insiden Mir saya bisa mendorong dan menutup celah. Saya melakukan beberapa lap terbaik saya dan kemudian saya mulai menderita arm pump di sisi kanan. Saya juga punya sedikit arm pump minggu lalu (MotoGP Qatar). Kami tidak tahu apakah itu berkaitan dengan trek ini, atau berkaitan dengan angin. Kami perlu memahaminya. Jadi (kami akan) mungkin mencoba menyelesaikan sesuatu minggu ini," tutur pebalap asal Australia ini.

"Kemungkinan besar (operasi)," dia menegaskan.

"Saya tidak ingin balapan seperti itu lagi (menderita arm pump). Saya merasa luar biasa sampai 4 lap terakhir ketika saya tidak bisa merasakan tuas rem depan atau putaran halus gas," kata Miller.

Jack Miller berharap dapat pulih sebelum Grand Prix Portugal yang digelar pada 18 April mendatang.



Simak Video "Siap-siap! Akhir Pekan Ini 'Pemanasan' MotoGP 2021 Dimulai"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)