Pedro Acosta Sensasional! Start dari Pitlane, Rider 16 Tahun Ini Menangi Moto3 Doha

Tim Detikcom - detikOto
Senin, 05 Apr 2021 08:34 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 28: Pedro Acosta of Spain and Red Bull KTM Ajo celebrates the second place on the podium at the end of the Moto3 race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Pedro Acosta memenangi Moto3 Doha meski start dari pitlane (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Balapan Moto3 Doha di Sirkuit Loasil, Doha, menghadirkan kisah sensasional dari seorang remaja berusia 16 tahun. Memulai balapan dari pitlane, Pedro Acosta berhasil keluar sebagai juara.

Gelaran Moto3 Doha yang dilangsungkan Minggu (4/4) kemarin menarik perhatian banyak pencinta otomotif dunia. Penyebabnya adalah Pedro Acosta. Rider 16 tahun yang memperkuat Red Bull KTM Ajo itu menjadi juara.

Bukan sekadar baru berusia 16 tahun yang bikin heboh. Pedeo Acosta memenangi Moto3 Doha dalam statusnya sebagai debutan. Catat juga juga kalau dia harus start dari pitlane!



Acosta harus start dari pitlane bersama enam rider lain lantaran dia dianggap bersalah melakukan manuver yang tidak bertanggung jawab pada sesi latihan bebas.

Pedro Acosta kini mencatat sebuah sejarah baru. Dia menjadi rider Moto3 pertama yang memenangi balapan setelah start dari pitlane. Demikian dikutip dari situs resmi MotoGP.

Balapan Moto3 malam tadi berlangsung sangat sengit dari start sampai finis. Saat lap pertama tuntas, Pedro Acosta sudah tertinggal sembilan detik dari rider terdepan. Namun dengan meyakinkan dia perlahan meranhgkak posisinya hingga akhirnya bisa berada di posisi paling depan.



Kemenangan Pedro Acosta pun didapat secara dramatis. Dia cuma unggul 0,039 detik dari Darryn Binder (Petronas Sprinta Racing) yang finis kedua.

Poin maksimal yang diraih di Moto3 Doha membuat Pedro Acosta kini memuncaki klasemen Moto3. Pebalap asal Spanyol itu dapat sanjungan tinggi dari berbagai media. Termasuk dari akun Twitter resmi MotoGP yang menyebut keberhasilan juara setelah start dari pitlane sebagai salah satu kemenangan terbesar sepanjang sejarah Grand Prix..



Simak Video "Lebih Dekat dengan All New Honda CB150R 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)