AGV Rilis Replika Helm Valentino Rossi, Dijual Seharga Rp 27 Juta

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 31 Mar 2021 08:20 WIB
Helm AGV Replika yang Dipakai Rossi ini Dijual Seharga Rp 27 Juta
Helm AGV Replika yang Dipakai Rossi ini Dijual Seharga Rp 27 Juta (AGV)
Jakarta -

Produsen helm asal Italia, AGV, telah merilis helm edisi terbatas yang dijual kepada konsumen. Desain dari pelindung kepala tersebut terinspirasi oleh helm balap milik rider MotoGP Valentino Rossi.

Helm tersebut merupakan tipe Pista GP RR, namun dengan label limited edition Laguna Seca - 2005. Pihak AGV memproduksi helm replika ini untuk memperingati kejayaan Yamaha serta Valentino Rossi di tahun 2005 silam.

Kala itu Yamaha menyambut perayaan hari jadinya yang ke-50 tahun. Untuk meramaikan ulang tahunnya, pada ajang balap MotoGP di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, Yamaha tampil dengan livery motor berwarna kuning.

Sebelumnya pada tahun 70-an hingga 80-an Yamaha sempat menggunakan livery motor berwarna kuning berpadu hitam yang dipopulerkan oleh pembalap asal Amerika Serikat, Kenny Roberts. Warna kuning itu sangat ikonik dengan Yamaha, sebelum berganti menjadi warna biru.

Dikutip dari Rideapart, pihak AGV melakukan kolaborasi dengan desainer Roberto Marchionni dalam membuat helm spesial tersebut. The Doctor pun ikut memberikan masukan dalam desain helm ini, dia menambahkan sebuah ikon khasnya yakni matahari dan bulan.

Kedua simbol ikonik tersebut diletakan pada sisi cangkang helm. Selain itu terdapat juga angka '1' berukuran kecil di bagian depan, tepat di bawah logo helm AGV.

Mengenai harga, helm replika yang dipakai oleh Rossi ini dijual sebesar 6.000 Euro atau sekitar Rp 27 juta. Helm edisi spesial ini nantinya akan diproduksi sebanyak 2.005 buah saja di seluruh dunia.

Setiap helm yang telah dibeli akan dikirim dengan paket khusus, dan makin spesial berkat hadirnya surat yang ditulis langsung oleh Rossi. Surat tersebut berisi penjelasan mengenai konsep dan desain helm, serta berbagi pengalaman dan emosi Rossi ketika mengenakan helm ini di lintasan balap.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)