Helm Rossi Soleluna 2021, Ini Cerita di Baliknya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 26 Mar 2021 09:30 WIB
Helm Valentino Rossi 2021
Helm Valentino Rossi 2021. Foto: Dok. AGV Helmet
Jakarta -

Valentino Rossi musim ini tetap akan memakai helm dari AGV. Pebalap gaek asal Italia itu bakal mengenakan helm AGV dengan grafis yang mencerminkan ciri khasnya, Soleluna, atau matahari dan bulan.

Musim MotoGP 2021 ini menjadi musim ke-25 bagi karier Valentino Rossi di Grand Prix. Pebalap berusia 42 tahun itu telah mengoleksi 115 kemenangan, 199 podium dan 9 juara dunia selama seperempat abad turun di balapan grand prix.

Helm Valentino Rossi 2021Helm Valentino Rossi 2021 Foto: Dok. AGV Helmet

Kecuali beberapa helm edisi khusus Mugello, Misano atau winter test, motif Soleluna selalu menghiasi helm The Doctor sepanjang kariernya. Motif helm Rossi selalu menggambarkan karakter matahari dan bulan. Begitu pula helm Rossi untuk MotoGP 2021 yang baru diluncurkan kemarin, Kamis 25 Maret 2021, yang hadir dengan simbol yang sudah dikenal.

[Gambas:Instagram]



"Awalnya Vale ingin bertahan dengan helmnya yang dipakai dua musim terakhir, biru dan kuning. Karena sebenarnya kami sudah sampai pada intinya, penyederhanaan maksimal untuk mempresentasikan sebuah cerita dan karier yang gila," kata desainer helm Rossi, Aldo Drudi seperti dikutip Men on Wheels.

Helm Valentino Rossi 2021Helm Valentino Rossi 2021 Foto: Dok. AGV Helmet

Dalam merancang desain helm Soleluna 2021, Drudi mengacu pada desain yang dipakai Rossi antara musim 2018 hingga 2020. Grafis sederhana helm musim 2018-2020 tersebut menggabungkan warna tim Yamaha (biru) dan warna ciri khas Rossi (kuning). Namun, mengingat musim ini Rossi pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT, maka helmnya pun disesuaikan.

Desain helm terbaru Valentino Rossi memperingati waktu yang dihabiskannya bersama Yamaha dan tim barunya dengan tema matahari terbit dan terbenam. Gradien di setiap sisi helm mewakili transisi dari senja ke fajar (dan kembali lagi).

"Vale sangat tertarik pada simbol dan juga simbologi. Dan jika Anda memutar helm, Anda akan melihat malam, matahari terbit, terbenam, malam, matahari terbit, terbenam: siklus yang menutup dan diperbarui pada saat yang sama," kata Drudi. "Dan inilah yang sangat disukai Vale, dan saya, untuk menandai tahun 2021 ini."

"Matahari dan bulan, ketika Anda melihatnya, Anda tidak pernah melihatnya secara sempurna, dengan garis-garis tajam, karena mereka adalah sumber cahaya, oleh karena itu kami telah mengaburkan (grafis matahari dan bulan di) helmnya," pungkas Drudi.

====

Tonton live streaming MotoGP Qatar di detikOto, Minggu (28/3) malam pukul 24.00 WIB



Simak Video "Kelakar Komeng soal Ajak Valentino Rossi Ambil Uang Pensiun Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)