Pakai Motor Mini, Marc Marquez Akhirnya Bisa Ngegas Lagi

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 14 Mar 2021 15:04 WIB
Marquez Geber Motor Mini Setelah Lama Tak Naik Motor karena Cedera
Marquez Geber Motor Mini Setelah Lama Tak Naik Motor karena Cedera. Foto: Instagram @marcmarquez93.
Jakarta -

Jelang gelaran MotoGP 2021, Marc Marquez kembali ke aspal sirkuit setelah absen 8 bulan sejak dilanda cedera lengan kanan usai kecelakaan di seri pertama MotoGP 2020 Juli lalu. Tapi Marquez bukan naik RC213V seperti yang ditunggangi Pol Espargaro saat sesi uji coba di Losail, Qatar.

Dalam akun instagram pribadinya @marcmarquez93 terlihat The Baby Alliens menunjukkan kemajuan positif pemulihannya. Marquez kembali berada di lintasan dan menggeber motor untuk pertama kalinya sejak dirinya dibekap cedera.

Kebahagiaan Marquez tak bisa ditutupi usai berbulan-bulan absen. Meski hanya mengendarai motor mini, dia tetap gembira dengan latihannya.

"Kemarin, setelah delapan bulan dan persetujuan para dokter saat pemeriksaan terakhir, saya merasakan sensasi ini lagi, walaupun hanya dengan motor mini!" kata Marc Marquez via akun Instagram miliknya @marcmarquez93.

[Gambas:Instagram]



Marquez berlatih di trek karting Circuito de Alcarras, Spanyol. The Baby Alien mengendarai motor mini berwarna merah dengan nomor MM93.

Pemulihan cedera Marc Marquez berjalan cukup lamban, juara dunia delapan kali itu operasi lagi untuk ketiga kalinya di bulan Desember. Marquez bahkan absen di sisa kompetisi MotoGP 2020.

Delapan bulan setelah crash di Spanyol, Marquez mulai dapat menggunakan lengan kanannya untuk beraktivitas. Pada awal Maret 2021, abang dari Alex Marquez itu mengungkapkan bahwa lengannya sudah terasa normal lagi. Momen menggeber motor mini itu kemajuan yang positif.

Apalagi nama sang rider muncul dalam daftar peserta yang akan tampil di MotoGP Qatar, yang digeber mulai 28 Maret mendatang.

Nama Marquez ada di antara para rider yang akan membalap di Sirkuit Losail nanti. Meski belum ada kepastian, maka hal ini bisa menjadi sinyal positif perihal comeback Marquez ke trek.



Simak Video "Helm Marquez Bersaudara Dijajakan di IIMS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)