Test MotoGP Qatar

Maaf Honda-Yamaha, Ducati Masih Rajanya Top Speed MotoGP

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 10 Mar 2021 07:12 WIB
Motor MotoGP Ducati 2021
Motor-motor Ducati mendominasi top speed test pramusim MotoGP di Qatar (Dok. Ducati)
Jakarta -

Tes pramusim MotoGP 2021 hari kedua putaran pertama yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar, telah usai. Sejumlah pembalap yang menunggangi motor Ducati tampil mengesankan dengan meraih top speed di lintasan, mengalahkan pabrikan lain.

Dari daftar top speed yang dirilis situs resmi MotoGP, lima pebalap penunggang Ducati ada di posisi atas. Adalah Johann Zarco yang bertengger di posisi puncak. Sepanjang hari kedua tes pramusim di Qatar kemarin top speed dia mencapai 351,7 km/jam.

Pada posisi kedua ada Jorge Martin yang punya kecepatan maksimal di angka 349,5 km/jam. Sedangkan urutan tiga ditempati Jac Miller yang mencatatkan top speed-nya tembus di 348,3 km/jam.

Francesco Bagnaia menduduki posisi empat pebalap dengan top speed tertinggi yakni 347,2 km/jam. Sementara pada posisi lima ada Enea Bastianini yang membukukan kecepatan tertinggi di angka 345 km/jam.

Di bawah Ducati, ada Honda yang menjadi pencetak top speed terbaik pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Qatar. Berturut-turut ada Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Stefan Bradl pada urutan enam, tujuh dan delapan. Top speed Pol Espargaro adalah 343 km/jam, sementara Alex Marquez berada di angka 342,8, dan Bradl 341,7 km/jam.

Seperti musim lalu, Yamaha masih tercecer dalam urusan top speed. Pebalap penunggang Yamaha di posisi teratas adalah Maveric Vinales. Dengan top speed 339,6 dia ada di posisi 15.

Berikut daftar rata-rata pencatat top speed tertinggi pada test pramusim MotoGP di Qatar hari kedua:

Top Speed Day 2 Test MotoGP QatarTop Speed Day 2 Test MotoGP Qatar Foto: MotoGP.com


Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)