Dua Tim KTM Perkenalkan Motor Baru untuk MotoGP 2021

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 13 Feb 2021 13:27 WIB
Peluncuran motor baru KTM untuk MotoGP 2021
KTM memperkenalkan motor barunya untuk MotoGP 2021 (Instagram @ktmfactoryracing)
Jakarta -

Tim KTM Factory Racing resmi meluncurkan motor barunya yang akan digunakan pada ajang MotoGP 2021. Perkenalan motor tersebut dilakukan melalui presentasi video via sosial media pada Jumat (12/02/2021) waktu setempat.

Dalam videonya, KTM merilis dua buah motor sekaligus yang akan digunakan oleh tim KTM Factory Racing dan tim satelit KTM Tech 3. Soal warna, motor KTM Factory Racing dibalut dengan warna oranye dan biru gelap, serta logo RedBull yang terpampang di sisi samping bodi motor. Masih identik seperti motor mereka musim lalu

Sementara tim satelit KTM Tech 3 memadukan warna oranye - hitam pada bodi motornya. Selain itu terdapat logo bertuliskan KTM yang terpasang pada sisi samping bodi motor.

KTM Factory Racing akan ditunggangi oleh Brad Binder, di mana ia memasuki musim keduanya bersama KTM. Binder akan berpartner dengan Miguel Oliveira, yang musim lalu menunggangi tim satelit KTM Tech 3. Oliveira bergabung dengan KTM Factory Racing untuk menggantikan Pol Espargaro yang hijrah ke Repsol Honda.

Binder tahun lalu sempat jadi sensasi setelah meraih kemenangan pertama MotoGP di MotoGP Brno. Sementara Oliveira juga tampil cukup impresif, ia berhasil meraih dua kemenangan pada GP Styria dan GP Portugal bersama KTM Tech 3.

Oliveira yakin dan percaya diri untuk menghadapi musim 2021. Dirinya berharap bisa konsisten agar bisa memberikan hal yang lebih baik lagi dari musim lalu.

"Saya pikir setiap tahun Anda perlu membawa suatu 'peningkatan' untuk menjaga level terbaik dalam kejuaraan ini. Saya merasa bisa mengerjakan lebih banyak detail untuk tim pabrikan dan setidaknya bisa lebih konsisten. Saya memiliki keyakinan penuh dalam pekerjaan ini," kata Oliveira dikutip dari Crash.

Sementara itu, Binder mengungkapkan kepercayaan dirinya menghadapi musim ini. Dukungan tim KTM diyakininya akan membuat performa mereka jadi lebih baik lagi.

"Tahun 2020 secara umum adalah musim di mana saya merasa kami mencapai banyak hal, beberapa hasil bagus ditambah meraih kemenangan pertama menjadi yang utama. Tetapi masih ada hari ke depan untuk mengembangkan potensi lebih banyak lagi," ujar Binder.

Untuk tim satelit KTM Tech 3 akan diisi oleh Danilo Petrucci, yang musim lalu tampil bersama tim Mission Winnow Ducati. Lalu satu slot pembalap lagi diisi oleh Iker Lecuona.



Simak Video "Catat! Ini Jadwal Lengkap MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)