Honda Bakal Luncurkan Tim MotoGP Musim 2021, Marquez Masih Balapan?

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 06 Feb 2021 09:13 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - OCTOBER 12:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team celebrates the pole position with Aleix Espargaro (L) of Spain and Power Electronics Aspar (CRT Pole Position) at the end of the MotoGP Of Malaysia - Qualifying at Sepang Circuit on October 12, 2013 in Kuala Lumpur, Malaysia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Honda bakal luncurkan tim MotoGP 2021. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Honda telah mengkonfirmasi kapan peluncuran tim MotoGP untuk musim 2021 secara. Pada Peluncuran tim MotoGP Honda yang diadakan pada 22 Februari akan menampilkan juara MotoGP enam kali Marc Marquez dan rekan tim barunya, Pol Espargaro

Seperti yang dilansirkan oleh Crash, Honda juga akan menunjukkan livery tim untuk musim 2021. Tentunya dalam kegiatan virtual ini Marquez akan memberikan pernyataan terkait kesiapannya untuk kembali mengaspal serta kondisi terbaru soal pemulihan cederanya.

Seperti diketahui Marquez sudah absen dari balapan dan menepi ke meja operasi beberapa kali sejak terjatuh di awal musim MotoGP 2020. Marquez awalnya mengalami patah lengan, pelat titanium yang digunakan dalam proses pemulihan cederanya patah.

Pebalap Spanyol ini juga sudah menjalani operasi untuk yang ketiga kalinya pada Desember lalu. Dalam penangan medis tersebut Marquez melakukan pencangkokan tulang di mana juga ditemukan ada infeksi pada luka tersebut. Sampai saat ini Marquez terus mengkonsumsi antibiotik untuk menyembuhkan infeksi itu.

Belum ada kepastian tentang kapan Marquez akan kembali menunggangi RC213V-nya. Diperkirakan apabila ia belum siap balapan lagi, maka pebalap penguji Stefan Bradl atau bahkan Andrea Dovizioso akan ambil peran dalam tes di Qatar pada bulan Maret 2021.

Sementara itu Espargaro akan menjadi tambahan kekuatan apabila Marquez memang belum siap tampil kembali. Espargaro memikat Honda berkat performa apiknya selama empat musim di KTM dengan torehan lima podium dan menempati posisi ke-5 di klasemen akhir MotoGP 2020.

Pada tes ini juga Espargaro belum akan mendapatkan kesempatan langsung di hadapan publik untuk mengendarai RCV.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)