Quartararo Tunggangi Motor Warisan Rossi: Impian Sejak Kecil

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 28 Des 2020 08:13 WIB
Quartararo Tunggangi Motor Warisan Rossi
Quartararo Tunggangi Motor Warisan Rossi. Foto: Instagram @fabioquartararo20.
Jakarta -

Fabio Quartararo mulai musim 2021 akan menemani Maverick Vinales menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha. Quartararo akan menggantikan peran Valentino Rossi sebagai pebalap tim pabrikan. Sementara Rossi bakal bergabung dengan tim satelit Petronas.

Di Instagram resminya, Quartararo memamerkan foto dirinya bersama motor Yamaha YZR-M1. Bukan, motor asli, melainkan foto editan di mana Quartararo menggunakan motor berlivery Monster Energy.

"Impian masa kecil," tulis Quartararo.

Ini sepertinya merujuk kepada impian masa kecil Quartararo untuk menunggangi motor warisan Rossi.

Pebalap asal Prancis itu tidak pernah menyembunyikan kekaguman terhadap Valentino Rossi. Tahun depan, Fabio Quartararo akan mewujudkan impiannya untuk menunggangi motor warisan Rossi.

Quartararo Tunggangi Motor Warisan RossiQuartararo Tunggangi Motor Warisan Rossi Foto: Instagram @fabioquartararo20

Quartararo mengunggah fotonya dengan motor M1 milik Monster Energy Yamaha. Di bagian depan tertera nomor start 20 milik Quartararo yang didesain secara khas. Foto tersebut menggambarkan motor Quartararo beserta perlengkapan balapnya yang mengombinasikan warna hitam, biru, dan merah.

"Warna merahnya meningatkan JL99 (Jorge Lorenzo)," komentar salah satu warganet di unggahan foto Quartararo.

Quartararo 'mendepak' Rossi dari tim pabrikan Yamaha. Meski begitu, Yamaha menegaskan bahwa peran Rossi sebagai pebalap tim satelit tak banyak berubah bagi Yamaha.

Memang, bos Yamaha Lin Jarvis mengakui bahwa beberapa pengembangan akan lebih banyak dipimpin oleh tim pabrikan. Tapi Rossi dianggap sebagai bagian yang sangat penting dari pengumpulan data tim Yamaha.

"Memiliki lebih banyak pembalap di lintasan itu penting dan tidak diragukan lagi teknisi kami akan melihat data Fabio, Maverick dan Valentino untuk mengembangkan dan memajukan lebih lanjut motor pabrikan," ujar Jarvis.



Simak Video "Quartararo Pole Position MotoGP Portugal, Marquez Start Keenam"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)