Motor MotoGP Bekas Casey Stoner Dijual Rp 7 Miliar, Mau?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 23 Des 2020 08:45 WIB
Motor MotoGP Bekas Casey Stoner Dijual Rp 7,8 Miliar
Ducati bekas Casey Stoner dijual Rp 7,8 miliar. Foto: Dok. Motorrad Speer
Jakarta -

Motor Ducati Desmosedici bekas tunggangan Casey Stoner dijual. Anda berminat? Siapkan dana yang tak sedikit ya untuk mengoleksi motor bekas Casey Stoner.

Bagi Anda penggemar MotoGP dan Casey Stoner serta memiliki uang lebih, ini menjadi kesempatan langka. Ducati Desmosedici bekas tunggangan Casey Stoner musim 2008 dijual.

Motor ini memiliki nilai sejarah. Sebab, Ducati ini dipakai Stoner setelah pebalap asal Australia itu memberi gelar juara kepada Ducati pada 2007.

Dengan motor Ducati Desmosedici musim 2008 ini, Stoner meraih enam kemenangan dan total sebelas podium. Ini membuatnya menjadi runner-up di belakang Valentino Rossi saat itu.

Kini, Anda bisa membawa pulang motor asli juara dunia dua kali dan pemenang GP 45 kali tersebut. Motorrad Speer dari Reutlingen, Jerman, menawarkan kesempatan langka. Sebuah motor MotoGP Ducati musim 2008 lengkap dengan livery dan nomor start 1 dijual.

Motor MotoGP Bekas Casey Stoner Dijual Rp 7,8 MiliarMotor MotoGP Bekas Casey Stoner Dijual Rp 7,8 Miliar Foto: Dok. Motorrad Speer

Anda tertarik? Penjualnya mematok harga Ducati bekas Stoner senilai 449.000 euro. Jika dirupiahkan dengan kurs hari ini, harganya setara Rp 7,8 miliar.

Ducati Desmosedici GP8 bekas Stoner ini memiliki kecepatan tertinggi 343,2 km/jam. Rekor kecepatan itu ditorehkan di Grand Prix China 2008.

Tak ada data pasti mengenai tenaga yang dihasilkan motor ini. Namun, kemungkinan motor ini bisa tembus 230 daya kuda pada lebih dari 16.000 rpm. Itu spesifikasi di tahun 2008 yang cukup mengesankan di masanya. Dengan bobot hanya 150 kg, motor ini bisa digeber sampai 350 km/jam.

Motor MotoGP Bekas Casey Stoner Dijual Rp 7,8 MiliarMotor MotoGP Bekas Casey Stoner Dijual Rp 7,8 Miliar Foto: Dok. Motorrad Speer

Pada 2007, Ducati sempat menguji mekanisme kopling unik yang akan melepaskan kopling ketika ridernya mengerem. Mekanisme ini dibuat Ducati untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Namun, Ducati tidak memasukkan mekanisme tersebut ke Desmosedici GP8 Casey Stoner yang dijual Rp 7 miliaran ini.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)