Juara Dunia F1 Lewis Hamilton Positif Corona

Tim Detikcom - detikOto
Selasa, 01 Des 2020 15:05 WIB
IMOLA, ITALY - NOVEMBER 01: Race winner Lewis Hamilton of Great Britain and Mercedes GP talks in the Drivers Press Conference after the F1 Grand Prix of Emilia Romagna at Autodromo Enzo e Dino Ferrari on November 01, 2020 in Imola, Italy. (Photo by Andy Hone - Pool/Getty Images)
Hamilton positif virus corona (Getty Images/Clive Mason)
Jakarta -

Lewis Hamilton positif virus corona. Juara dunia F1 2020 itu dipastikan akan absen pada balapan di Sakhir, akhir pekan ini.

Dikutip dari Skysports, Hamilton positif virus corona setelah menunjukkan gejala ringan pada Senin (30/11) kemarin. Hamilton ternyata melakukan kontak dengan seseorang yang belakangan diketahui juga positif corona.

Atas kondisi ini, Hamilton dipastikan absen pada F1 Bahrain yang akan dilangsungkan akhir pekan ini.

"Mercedes-AMG Petronas F1 Team dengan menyesal mengumumkan kalau Lewis Hamilton positif usai menjalani tes COVID-19 dan tidak akan bisa berpartisipasi pada balapan di Sakhir," demikian pernyataan resmi Tim Mercedes.

"Lewis menjalani tiga pemeriksaan pekan lalu dan hasil ketiganya negatif, yang terakhir dilakukan Minggu sore di Bahrain International Circuit, sebagai bagian dari protokol balapan yang dilakukan pada akhir pekan," lanjut pernyataan tersebut.

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan Hamilton pada balapan akhir pekan ini. Mercedes punya Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez sebagai pebalap cadangan.

Lewis Hamilton baru bulan lalu mengunci titel juara dunia F1 2020. Itu menjadi gelarnya yang ketujuh, yang membuatnya menyamai catatan legenda balapan jet darat, Michael Schumacher.

"Namun pada Senin pagi dia bangun dengan gejala ringan dan diinformasikan kalau orang yang melakukan kontak dengannya sebelum datang ke Bahrain sudah mendapati hasil tes positif. Lewis kemudian menjalani tes lebih lanjut dan mendapatkan hasil positif. Ini kemudian dikonfirmasi oleh hasil tes susulan."

"Lewis sekarang menjalani isolasi berdasarkan protokol COVID-19 dan panduan kesehatan publik dari otoritas Bahrain. Di samping gejala ringan, dia dalam kondisi fit dan baik, dan seluruh tim mendoakan yang terbaik untuknya dan juga cepat pulih," lanjut pernyataan tersebut.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)