Jadwal Live Streaming MotoGP Pemungkas Malam Ini

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 22 Nov 2020 13:08 WIB
PORTIMAO, PORTUGAL - NOVEMBER 20: Cal Crutchlow of Great Britain and LCR Honda (in front) and Pol Espargaro of Spain and Red Bull KTM Factory Racing lift the front wheel during the free practice for the MotoGP of Portugal at Algarve Motor Park on November 20, 2020 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Simak jadwal live streaming MotoGP 2020. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Malam nanti akan menjadi MotoGP seri pemungkas di musim 2020 ini. MotoGP seri ke-14 tahun ini bakal digelar di Sirkuit Portimao (Autódromo Internacional do Algarve), Portugal, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Simak jadwal live streaming MotoGP 2020.

MotoGP 2020 memang sudah memiliki juara dunia, yaitu Joan Mir dari Suzuki ssejak MotoGP Valencia pekan lalu. Meski begitu, MotoGP Portugal akan menyajikan tontonan yang menarik. Pebalap bakal tetap bersaing di kelas tertinggi balapan bergengsi di dunia tersebut.

Seri pemungkas MotoGP 2020 juga bakal menjadi penentu siapa juara konstruktor musim ini. Di tabel klasemen sementara, Suzuki dan Ducati bersaing ketat dengan sama-sama mengemas 201 poin. Di posisi tiga ada Yamaha dengan 188 angka.

Sementara itu, Pebalap tuan rumah, Miguel Oliveira, cukup menjanjikan saat sesi kualifikasi. Oliveira menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal. Mengalahkan Franco Morbidelli, Oliveira merebut pole position pertama sepanjang kariernya di kelas MotoGP.

PORTIMAO, PORTUGAL - NOVEMBER 20: Miguel Oliveira of Portugal and Team KTM Tech 3 rounds the bend during the free practice for the MotoGP of Portugal at Algarve Motor Park on November 20, 2020 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Miguel Oliveira akan start terdepan. Saksikan live streaming MotoGP malam nanti. Ini jadwalnya. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

Catatan waktu yang mengantar Oliveira jadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Portugal adalah satu menit 38,892 detik. Oliveira meraih hasil tersebut pada putaran terakhir yang dia lakukan di sesi kualifikasi ini.

Oliveira mengalahkan Franco Morbidelli yang akhirnya harus puas dapat posisi start kedua. Rider asal Italia itu hanya kalah cepat 0,044 detik.

Sedangkan Jack Miller menuntaskan kualifikasi MotoGP Portugal di posisi tiga. Di belakang rider Pramac Ducati itu ada Cal Crutchlow dan Fabio Quartararo, masing-masing pada urutan empat dan lima.

Sayangnya, sang juara dunia MotoGP 2020 tak bisa memaksimalkan waktu di sesi kualifikasi. Mir yang lebih lambat 1,398 detik dibanding Oliveira harus start dari grid ke-20.

Juga dapat hasil tak memuaskan adalah Valentino Rossi. Pada balapan terakhirnya bersama tim pabrikan, The Doctor akan memulai dari posisi 17.

Bagaimana keseruan balapan malam nanti? Live streaming MotoGP Portugal bisa disaksikan di saluran Trans7 di detikOto mulai pukul 21.00 WIB untuk kelas MotoGP. Sebelum kelas MotoGP, kelas Moto2 akan digelar lebih dulu.



Simak Video "Tepuk Tangan Perpisahan Mir hingga Dovi untuk Cal Crutchlow"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)