Momen Kocak Alex Rins Minta Tumpangan tapi Dicuekin Pebalap Lain

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 22 Nov 2020 08:08 WIB
Alex Rins Cari Tumpangan saat Motornya Mogok
Alex Rins minta tumpangan ke pebalap lain. Foto: Screenshot Instagram @motogp
Jakarta -

Pebalap Suzuki, Alex Rins, kembali mengalami motor yang mogok setelah sesi usai. Kali ini dialami Alex Rins setelah sesi latihan bebas 3 atau free practice (FP) 3 di Portimao, Portugal.

Saat sampai di ujung sirkuit, Rins kehabisan bensin. Ia harus menepi ke pinggir sirkuit dan menyandarkan motornya. Pebalap asal Spanyol itu turun dari motor dan mencoba mencari tumpangan kepada pebalap MotoGP lainnya.

Dari pinggir lintasan, Rins meminta tumpangan dengan mengacungkan jempolnya. Namun, tak satu pun pebalap MotoGP lain yang memberikan tumpangan kepada Rins. Mungkin pebalap MotoGP lainnya tidak melihat keberadaan Rins mengingat dia berdiri di lokasi blindspot tepat saat lintasan menurun.

"Ketika Anda membutuhkan tumpangan tetapi semua orang terus melewatinya! Alex Rins butuh tumpangan kembali ke pit setelah Suzuki-nya berhenti setelah FP3," tulis MotoGP dalam akun instagramnya.

[Gambas:Instagram]



Legenda MotoGP, Randy Mamola turut mengomentari momen kocak ini. Randy bilang, karena Rins mengacungkan jempol, pebalap lain mengira dirinya memberikan apresiasi.

"Maaf Alex Rins sepertinya kamu mengacungkan tanda jempol ke teman-temanmu dan mereka membalas kamu dengan wheelie," komentar Randy.

Ini bukan kali pertama motor Rins mengalami mogok. Pada 2018 lalu, menjelang balapan MotoGP Australia, Alex Rins menumpang motor Jack Miller. Saat itu, motor Rins tampaknya bermasalah sehingga tidak bisa mengantarkannya kembali ke paddock. Motor Ducati Jack Miller pun ditungggangi dua orang saat itu. Tentu saja motor balap itu tidak ada jok pemboncengnya meski ada ruang untuk Rins duduk di belakang Miller.

Miller mengantarkan Alex Rins sampai paddock. Sesampainya di paddock, Rins turun dari tumpangan Miller.

Saat kembali kehabisan bensin dan meminta tumpangan di Portimao, banyak yang menghubungkan kejadian itu dengan peristiwa Rins menumpang motor Miller di Australia 2018 lalu. Rins sendiri melontarkan leluconnya.

"Apakah ini nomor layanan pelanggan #MillerTaxi? Saya ingin mengajukan keluhan karena saya tidak dapat menemukan taksi Anda hari ini," cuit Rins.



Simak Video "Mir Kian Kukuh di Puncak Klasemen Usai Menangi MotoGP Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)