Adios! Marc Marquez Tak Akan Comeback di Sisa Musim MotoGP 2020

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 10 Nov 2020 18:23 WIB
Marc Marquez di Sirkuit Barcelona Jelang MotoGP Catalunya 2020.
Marc Marquez tak akan kembali ke lintasan di sisa musim MotoGP 2020 (Dorna Sports)
Jakarta -

Berakhir sudah. Marc Marquez mengungkapkan dirinya tak akan bisa comeback di dua balapan tersisa MotoGP 2020 ini. Masih menjalani rehabilitasi cedera, sang juara dunia musim lalu itu memilih mempersiapkan diri untuk musim depan.

Keputusan untuk tidak comeback pada dua seri tersisa di MotoGP 2020 diungkapkan sendiri oleh Marc Marquez melalui akun media sosialnya @marmarquez93. Untuk diketahui, MotoGP musim ini tinggal menyisakan dua race lagi, yakni di Valencia dan Portugal.

"Akhirnya, musim ini saya tidak akan berkompetisi lagi. Setelah melakukan penilaian terhadap kondisi lengan bersama dokter dan tim, kami memutuskan untuk kembali di musim depan," tulis Marc Marquez.

Marc Marquez di MotoGP musim 2020 ini cuma tampil sekali, itu terjadi di balapan pembuka musim yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez. Rider Repsol Honda itu mengalami nasib nahas saat dia mengalami kecelakaan dahsyat yang menyebabkan tulang lengannya patah.

Marquez sempat menjalani operasi dan kemudian nekat tampil pada balapan kedua, yang masih dihelat di Sirkuit Jerez. Namun dia kemudian menyerah dan cuma ikut sesi latihan bebas.

Musim balap 2020 bertambah buruk buat Marquez setelah pelat baja yang digunakan untuk menyambungkan tulangnya malah bengkok. Kabarnya, dia mengalami kecelakaan domestik saat membuka jendela. Alhasil Marquez harus naik meja operasi lagi.

Sejak saat itu Marquez nyaris tak pernah digosipkan akan kembali. Dia hanya sekali-sekali memposting perkembangan rehabilitasinya melalui akun media sosial.

"Sekarang saatnya melanjutkan proses pemulihan. Terima kasih atas pesan dan dukungan yang terus saya dapatkan. Tak sabar menantikan musim 2021," lanjut pemilik delapan gelar juara dunia itu.

Klasemen MotoGP musim 2020 saat ini dipuncaki oleh Joan Mir dengan koleksi 162 poin. Dia bisa mengunci titel juara dunia pada akhir pekan ini, mempertimbangkan keunggulan yang cukup jauh dari Fabio Quartararo (125 poin), Alex Rins (125 poin), dan Maverick Vinales (121 poin).



Simak Video "Lihat Lagi Duel Panas Dovizioso Vs Marc Marquez di MotoGP!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)