Target Dimas Ekky Bersama Mandalika Racing Team Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Selasa, 10 Nov 2020 14:13 WIB
Dimas Ekky Pratama
Target Dimas Ekky bersama Mandalika Racing Team Indonesia. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Dimas Ekky Pratama resmi ditunjuk oleh Mandalika Racing Team Indonesia sebagai pebalapnya di MotoGP kelas Moto2. Tak mengherankan Dimas Ekky menjadi andalan karena dia memang sudah punya pengalaman di kelas tersebut.

Dalam event peresmian Mandalika Racing Team Indonesia, Senin (9/11), Dimas Ekky mengaku sangat senang dan tertantang untuk membawa tim nasional berprestasi di kancah internasional.

"Saya excited dan challenging banget karena sama Tim Indonesia, yang pasti kita lebih semangat buat bawa tim ini," katanya saat ditemui di Moto Village Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2020).

Menghadapi musim depan, Dimas Ekky sudah melakukan berbagai persiapan fisik dan mental. Dengan semangat dan tim baru ini pun ia berharap mampu mendapatkan prestasi lebih baik dari sebelumnya.

"Persiapan pasti kesiapan fisik dan mental. Pasti karena tahun ini sempat off, pasti gimana caranya cepat adaptasi. Terus update data, tahun ini kan ganti ban, ya harus cepat adaptasi. Saya ingin lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya.

Seperti diketahui, Moto2 menggunakan mesin Triumph dan sasis Kalex. Sayangnya di Indonesia ia tak dapat berlatih dengan motor tersebut.

"Pakai motor yang ada di sini. Kalau Triumph jarang yang ada seperti di sana jadi pakai motor yang biasa saya pakai aja," ucapnya.

Terkait calon pebalap dan sisa krunya, Dimas Ekky terus terang belum tahu siapa. Tapi ia yakin orang-orang yang akan melengkapi tim ini adalah orang yang kompeten.

"Pasti timnya tim terbaik, jadi tinggal nanti adaptasi saat tes dan kenalan sama tim. Jujur saya belum tahu jadi tidak bisa ngomong apa-apa," lanjutnya.

Dimas Ekky juga belum mau berbicara lebih lanjut soal masa depannya setelah musim depan berakhir. Ia mengatakan perihal kontrak akan diperpanjang setiap akhir musim setelah evaluasi tim.

"Karena fokus 2021 jadi (kontrak) kita lakukan per tahun. Nanti renewal-nya di akhir," pungkasnya.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)