Mandalika Racing Team Indonesia Bakal Gabung dengan Salah Satu Tim Moto2

Rizki Pratama - detikOto
Selasa, 10 Nov 2020 11:16 WIB
Setelah sempat diundur, Mandalika Racing Team Indonesia hari ini akhirnya resmi diluncurkan pada Senin (9/11/2020). Yuk, lihat lebih dekat.
Mandalika Racing Team Indonesia ditandemkan dengan tim Moto2. Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

Indonesia resmi memiliki tim MotoGP dengan nama Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Sebagai tim yang baru lahir, MRTI butuh bimbingan dari yang sudah berpengalaman dengan menggaet kru mekanik dan pebalap asing.

Dalam sesi peluncuran tim yang diadakan Senin (9/11/2020), MRTI mengungkapkan mereka akan bekerjasama dengan salah satu tim Moto2. Ketua MRTI, Rapsel Ali mengatakan bahwa tim ini akan diumumkan akhir bulan November.

"Nanti di Barcelona akan kita umumkan semua. Unveiling kita selenggarakan di Januari. Nanti akhir November terang benderang semua. Pasti kita kolaborasi dengan tim yang disarankan oleh Dorna," ungkap Rapsel.

Ia memberikan sedikit bocoran tentang tim mana yang akan menemani MRTI di musim pertamanya nanti. Salah satu dari 10 besar tim Moto2 dikatakan akan menjadi tandem MRTI.

"Tim top ten, (sekarang) masih kontrak sampai Portugal jadi akan menghormati sponsor yang masih menempel, kita akan beritahu setelah seri Portugal.

Alasan lain juga memilih tim itu adalah nilai jualnya yang dianggap bagus oleh MRTI. "Kita ambil karena punya daya jual yang bagus," imbuhnya.

Saat ini sudah ada 5 pemuda nasional yang menggerakkan MRTI. Selain Rapsel sebagai ketua ada Direktur Tim, Kemalsyah Nasution; Direktur Teknis, Febby Sagita; Manager Tim, Maliki Ramadhan; dan Direktur Komersial, Irawan Suchayo. Sementara itu salah satu pebalapnya sudah dipastikan adalah Dimas Ekky.

Rapsel sekali lagi juga menegaskan MRTI akan ikut satu musim penuh Moto2 2021. Artinya keputusan Dorna terkait Sirkuit Mandalika tidak akan mempengaruhi keikutsertaan MRTI di Moto2 tahun depan.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)