Sah! Mandalika Racing Team Lahir Hari Ini

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 09 Nov 2020 19:55 WIB
Setelah sempat diundur, Mandalika Racing Team Indonesia hari ini akhirnya resmi diluncurkan pada Senin (9/11/2020) di Moto Village Kemang, Jakarta Selatan.
Mandalika Racing Team Indonesia Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta -

Setelah sempat diundur, Mandalika Racing Team Indonesia hari ini akhirnya resmi diluncurkan pada Senin (9/11/2020) di Moto Village Kemang, Jakarta Selatan. Peluncuran ini langsung dibuka dengan kata sambutan dari Staf Khusus Wakil Presiden, Arief Rahman.

"Saya menyampaikan salam salut kepada teman Mandalika Racing Team Indonesia yang sudah mau berbuat terhadap bangsa. Ini luar biasa karena dengan adanya ini Indonesia bisa go internasional. Indonesia perlu digenjot sektor pariwisatanya dan olahraga motor tidak dipungkiri di beberapa negara jadi penghasil devisa yang nantinya bisa menggerakkan ekonomi masyarakat," ucap Arief.

Ketua Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), Rapsel Ali pun membuka peresmian tim tersebut. Dalam kesempatan itu pula ia menegaskan MRTI akan mengikuti rangkaian balap MotoGP kelas Moto2 satu musim 2021.

"Satu kesyukuran malam ini kita dapat berkumpul untuk launching tim MotoGP nasional, yaitu Mandalika Racing Team Indonesia. Maksud dan tujuan dibentuknya tim ini adalah untuk mendukung program bapak Presiden Joko Widodo menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat mendukung harapan bangsa Indonesia untuk dapat berprestasi di kejuaraan dunia MotoGP," tutur Rapsel.

Setelah sempat diundur, Mandalika Racing Team Indonesia hari ini akhirnya resmi diluncurkan pada Senin (9/11/2020) di Moto Village Kemang, Jakarta Selatan.Setelah sempat diundur, Mandalika Racing Team Indonesia hari ini akhirnya resmi diluncurkan pada Senin (9/11/2020) di Moto Village Kemang, Jakarta Selatan. Foto: Rizki Pratama/detikOto

"Pembentukan MRTI ini untuk mengikuti seri kejuaraan dunia MotoGP Moto2 full seri tahun 2021," timpalnya.

Pada kesempatan ini juga MRTI memunculkan desain terbaru dari motor yang akan dipakai untuk musim depan lengkap dengan sponsor yang sudah resmi. Dimas Ekky juga hari ini diresmikan sebagai salah satu pebalap MRTI, sedangkan pebalap satunya lagi masih belum diumumkan dalam acara ini.

Selain peluncuran di Indonesia, Rapsel mengabarkan MRTI akan meluncur ke Barcelona Spanyol akhir bulan November ini. Tujuannya adalah untuk meresmikan tim ini dengan Dorna.

"Akhir November ini kami tim berangkat ke Barcelona untuk bertemu Dorna sekaligus peresmian team di sana. Kita unveiling di bulan Januari," tutupnya.



Simak Video "Simak! Jadwal Deretan Balap Internasional Bakal Digelar di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)