Unik, Begini Jadinya Jika Livery Motor MotoGP Dipakai Mobil F1

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 10 Nov 2020 12:38 WIB
Ketika livery motor MotoGP diaplikasikan ke mobil F1
Ketika livery motor MotoGP diaplikasikan ke mobil F1. Foto: Instagram @motogp
Jakarta -

Formula 1 (F1) dan MotoGP merupakan olahraga otomotif yang paling populer di masyarakat. Meski keduanya sama-sama diminati banyak orang, antara F1 dan MotoGP seringkali memicu perdebatan. Salah satu topik yang dibahas biasanya adalah mana yang lebih kencang, mobil F1 atau motor MotoGP?

Tapi untuk saat ini mari sedikit kita kesampingkan perdebatan tersebut dan untuk sejenak, mari kita berdamai. Seorang desainer yang hobi membuat sketsa digital, mencoba mengaplikasikan livery motor MotoGP ke bodi mobil F1. Gimana hasilnya?

[Gambas:Instagram]

Livery tim MotoGP seperti Repsol Honda, LCR Honda, Ducati, Pramac Racing, Monster Energy Yamaha, Petronas Yamaha SRT, Red Bull KTM Factory Racing, Red Bull KTM Tech 3, Suzuki Ecstar,dan Aprilia, ternyata cukup keren dan cocok diaplikasikan ke badan mobil berjuluk jet darat itu.

Hasil garapannya pun sangat presisi dan tidak terkesan dipaksakan. Kalau kami boleh memilih, livery Repsol Honda, Red Bull KTM Factory, dan Red Bull KTM Tech 3, menjadi 3 desain yang paling keren.

Kalau selera kalian yang mana, detikers?

Sebagai informasi, baik motor MotoGP maupun mobil F1 sama-sama memiliki kecepatan yang tinggi. Motor MotoGP klaimnya bisa digeber hingga 350 km/jam, sementara mobil F1, kecepatan maksimalnya berkisar 325 km/jam.

Kendati kalah top speed, mobil F1 punya keunggulan dari sisi manuver. Dengan berbekal 4 roda, mobil F1 bisa melaju kencang di tikungan, sementara motor MotoGP harus mengurangi kecepatan sebanyak mungkin saat melakukan cornering.

Ketika livery motor MotoGP diaplikasikan ke mobil F1Ketika livery motor MotoGP diaplikasikan ke mobil F1 Foto: Instagram @motogp


Simak Video "Menpora Optimis MotoGP Mandalika 2021 Tetap Terlaksana"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)