Punya Kans Juara MotoGP 2020, Morbidelli Harap Yamaha Tidak Pilih Kasih

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 29 Okt 2020 17:10 WIB
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 24: Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT  rounds the bend during the qualifying for the MotoGP of Teruel at Motorland Aragon Circuit on October 24, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Franco Morbidelli punya kans juara di MotoGP 2020 Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Franco Morbidelli patut berbahagia naik podium teratas di MotoGP Teruel 2020. Hasil itu membuat Morbidelli naik ke posisi empat. Perebutan gelar juara pun terbuka lebar di antara pebalap Yamaha.

Jarak poin Morbidelli dengan pemuncak klasemen MotoGP makin tipis, 25 dengan Joan Mir, dan 11 poin untuk Quartararo yang bertengger di posisi dua. Sedangkan dengan pebalap pabrikan Yamaha Maverick Vinales, hanya berjarak 6 poin. Persaingan pun bakal terjadi di dalam kubu pabrikan garpu tala ini.

Masih ada tiga seri tersisa di MotoGP 2020. Saat ini Franco Morbidelli menempati posisi keempat klasemen MotoGP untuk sementara dan ia yakin akan mampu menaiki tangga klasemen di seri sisa.

"Saya pikir di Valencia dan Portimao kami harus agresif seperti kami sebelumnya. Saya merasa sangat baik dan saya ingin menyerang seperti yang kami lakukan belakangan ini," ujar Morbidelli seperti dikutip Motorsport, Kamis (29/10/2020).

Ia berharap Yamaha tidak memberikan team order, dan mendukung dengan adil ketiga pebalapnya di sirkuit.

"Saya pikir kita semua harus fokus untuk melakukan pekerjaan terbaik kita. Ada tiga pesaing di dalam tubuh Yamaha, kami bertiga di atas dan kami bertiga bercita-cita untuk juara. Oleh karena itu, saya harus fokus pada diri saya sendiri, untuk melakukan yang terbaik. Melakukan tugas yang terbaik, dan dua orang lainnya harus melakukan hal yang sama. Dan Yamaha harus mendukung ketiganya," sambung Morbidelli.

Selepas MotoGP Teruel 2020, MotoGP 2020 akan berlanjut di sirkuit Valencia dalam dua seri yakni MotoGP Eropa 2020 dan MotoGP Valencia, masing-masing pada 8 dan 15 November. Kejuaraan dunia ditutup pada seri pamungkas dalam MotoGP Portugal di Portimao tanggal 22 November.



Simak Video "MotoGP 2020 Selesai, Hasilnya Ada 9 Pemenang Berbeda"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)