Penjelasan Kemenpora soal Mandalika Racing Team yang Batal Launching

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 28 Okt 2020 21:55 WIB
Desain livery motor MotoGP Indonesia
Mandalika Racing Team Indonesia batal melakukan peluncuran tim hari ini (Instagram @mandalikaracingteam)

Usai tak mendapat izin dari Kemenpora, Mandalika Racing Team Indonesia mengumumkan kalau launching tim ditunda. Dalam rilis yang diterima detikcom, pihak Mandalika Racing Team Indonesia menyatakan kalau ada perubahan konsep launching yang dilakukan.

Termasuk menghadirkan Raffi Ahmad yang sudah dipilih menjadi duta Mandalika Racing Team Indonesia.

Keputusan menjadikan Raffi sebagai duta tim sangat tepat. Respons publik luar biasa. Dukungan terus mengalir dan atas permintaan Raffi yang ingin ambil bagian dalam, waktu launching kami sesuaikan dengan jadwal brand ambassador dan undangan VIP lainnya," jelas Ketua MRTI (Mandalika Racing Team Indonesia), Muhammad Rapsel Ali, Selasa, 27 Oktober.

Raffi Ahmad Jadi Duta Mandalika Racing Team IndonesiaRaffi Ahmad Jadi Duta Mandalika Racing Team Indonesia Foto: Dok. Mandalika Racing Team Indonesia

Lebih lanjut, Rapsel Ali juga menyebut kalau rencana pembentukan tim Moto2 sudah dikoordinasikan dengan IMI. Itu dilakukan sesuai dengan arahan dari Menpora.

"Terkait dengan instruksi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar MRT Indonesia berkoordinasi dengan semua pihak terkait termasuk Ikatan Motor Indonesia (IMI), sejak awal pembentukan tim, hal ini pun sudah dilakukan," cetus Rapsel



Simak Video "Maaf, Gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika Cuma Boleh Diisi 15% Penonton"
[Gambas:Video 20detik]

(din/din)