Tak Dapat Izin di Kantor Menpora, Launching Mandalika Racing Team Indonesia Diundur

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 28 Okt 2020 06:30 WIB
Desain livery motor MotoGP Indonesia
Foto: Instagram @mandalikaracingteam
Jakarta -

Mandalika Racing Team Indonesia sejatinya akan di-launching pada Rabu (28/10) hari ini di Gedung Kemenpora. Tapi Kemenpora ternyata tak memberikan izin, yang membuat event peluncuran tersebut kini dipastikan ditunda.

Dalam rilis yang diterima detikOto, manajemen Mandalika Racing Team Indonesia menyebut kalau pengunduran dilakukan lantaran konsep acara launching-nya mengalami perubahan. Jika awalnya direncanakan hanya akan memperkenalkan manajemen tim, temanya tak lagi sama.

Hanya saja tidak disebutkan bakal seperti apa peluncuran Mandalika Racing Team Indonesia itu nantinya. Yang jelas selebritas Raffi Ahmad yang sudah dipilih menjadi duta Mandalika Racing Team Indonesia akan hadir dalam peluncuran itu.

"Keputusan menjadikan Raffi sebagai duta tim sangat tepat. Respons publik luar biasa. Dukungan terus mengalir dan atas permintaan Raffi yang ingin ambil bagian dalam, waktu launching kami sesuaikan dengan jadwal brand ambassador dan undangan VIP lainnya," jelas Ketua MRTI (Mandalika Racing Team Indonesia), Muhammad Rapsel Ali, Selasa, 27 Oktober.

Raffi sendiri memastikan hadir pada momen tersebut.

Diberitakan sebelumnya, rencana Mandalika Racing Team Indonesia menggelar konferensi pers peluncuran tim di Gedung Menpora ditolak. Pernyataan Rapsen Ali bahwa Menpora akan datang ke event tersebut juga dibantah Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

"Mereka sempat mengusulkan. Awalnya kami monggo-monggo saja. Tapi saat saya diingatkan Menpora dan Ketum IMI, biar itu menjadi urusan IMI, Dorna dan Racing (Mandalika Racing Team Indonesia). Kemudian saya beritahu, mohon maaf tidak bisa di Kemenpora. Kami tdk mengizinkan," kata Gantot S Dewa Broto dalam pesannya pada detikcom.

Lebih lanjut, Rapsel Ali juga menyebut kalau rencana pembentukan tim Moto2 sudah dikoordinasikan dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia). Itu dilakukan sesuai dengan arahan dari Menpora.

"Terkait dengan instruksi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar MRT Indonesia berkoordinasi dengan semua pihak terkait termasuk Ikatan Motor Indonesia (IMI), sejak awal pembentukan tim, hal ini pun sudah dilakukan," cetus Rapsel



Simak Video "Line-up Sementara Pembalap MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)