Raffi Ahmad Jadi Duta Tim MotoGP Indonesia, Apa Tugasnya?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 25 Okt 2020 20:37 WIB
Raffi Ahmad Jadi Duta Mandalika Racing Team Indonesia
Raffi Ahmad (kiri), Rapsel Ali (tengah), dan Kemalsyah Nasution (kanan). Raffi Ahmad ditunjuk sebagai duta Mandalika Racing Team Indonesia. Foto: Dok. Mandalika Racing Team Indonesia.
Jakarta -

Tim MotoGP Indonesia yang punya nama resmi Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) menggandeng Raffi Ahmad. Raffi Ahmad yang punya hobi otomotif itu didapuk sebagai duta Mandalika Racing Team Indonesia.

MRTI sepakat untuk menggandeng Raffi. Status Raffi sebagai selebritis dan pencinta motor menjadi alasan keputusan MRTI.

"Kita sangat percaya bahwa Bro Raffi sangat cocok menjadi duta Mandalika Racing Team dikarenakan ia punya follower sosial media yang banyak. Raffi kami yakin bisa memberikan pesan dan kesan kepada Masyarakat tentang Timnas Moto2 Indonesia," kata Ketua MRTI, Muhammad Rapsel Ali, dalam pernyataan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (25/10/2020).

Menantu Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin itu percaya Raffi sangat membantu MRTI. Adapun tugas Raffi sebagai ambassador adalah mempromosikan tim MotoGP Indonesia ini sehingga membuat nama Mandalika Racing Team Indonesia lebih mendunia.

"Ia bisa membuat berita Mandalika Racing Team akan lebih viral, termasuk kegiatannya sehingga masyarakat akan mendapatkan informasi yang cepat dan akurat," kata Rapsel.

Desain livery motor MotoGP IndonesiaDesain livery motor MotoGP Indonesia Foto: Instagram @mandalikaracingteam

Direktur Mandalika Racing Team, Kemalsyah Nasution memberi pendapat sama. Bagi Kemalsyah, sebagai pencinta motor, Raffi sangat layak diusung menjadi ambasador.

"Bro Raffi ini kan pencinta motor juga. Jadi, sudah pasti akan sangat mudah bagi dia untuk mempromosikan kegiatan yang memang juga menjadi salah satu hobinya," jelas Kemalsyah.

Indonesia yang akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021 berusaha mempersiapkan diri dengan baik menyambut MotoGP musim depan karena balapan musim depan sangat istimewa. Selain rider Tanah Air akan ambil bagian dalam balapan Moto2 dan Moto3, Indonesia juga akan menggelar satu seri balapan di Sirkuit Mandalika.

Status sebagai tuan rumah setelah penantian lebih 24 tahun ini diklaim sebagai momen emas untuk menggairahkan kembali dunia otomotif sekaligus pariwisata Indonesia. Makanya, tak hanya ikut berlomba di 21 seri, tim juga akan menjadi duta untuk mempromosikan wisata Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata dunia.

Dimas Ekky Pratama akan menjadi pebalap Indonesia yang bergabung bersama Mandalika Racing Team Indonesia. Dimas Ekky sendiri punya pengalaman balapan di kelas Moto2 beberapa waktu lalu.



Simak Video "Mandalika Masuk Sebagai Cadangan di Kalender MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)