Oh Kasihan! Marc Marquez Beri Wejangan Adiknya yang Jatuh di MotoGP Teruel

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 27 Okt 2020 06:53 WIB
Repsol Honda Teams Spanish rider Alex Marquez rides during the MotoGP race of the Moto Grand Prix of  Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on October 18, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Alex Marquez terjatuh di MotoGP Teruel Foto: AFP/JOSE JORDAN
Jakarta -

Marc Marquez sempat heboh saat menyaksikan adiknya berlaga di MotoGP Aragon. Sayangnya, Alex Marquez tidak bisa meneruskan tren positif di MotoGP Teruel, lantaran jatuh saat berada di posisi empat, Minggu (25/10). Bagaimana respons sang kakak?

Andai saja tidak mengalami crash, Alex bisa saja melakukan hat-trick podium pada gelaran GP ke-11 itu. Marc Marquez menyayangkan adiknya jatuh di MotoGP Teruel.

"Kasihan!! begitulah karier dan tahap belajar! Kamu belajar dari kesalahan, hal terpenting adalah untuk jauhkan kepalamu dari posisi terdepan dan nikmati momenmu di atas sepeda motor! Akhir pekan yang menyenangkan, Alex," cuit Marc Marquez di akun Twitter, Senin (26/10/2020).



Minggu lalu pada saat Alex Marquez podium Marquez juga menyaksikan adiknya berlaga lewat layar kaca. The Baby Aliens tak henti bicara mengomentari penampilan sang adik.

Di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/10), Alex Marquez start dari posisi 10, perlahan ia mulai melahap satu per satu pebalap di depannya. Saat menyisakan 10 putaran, adik Marc Marquez itu berhasil menempati posisi keempat. Namun, akhirnya ia mencium aspal di tikungan dua, pupus sudah harapannya untuk kembali naik podium.



Rider berusia 24 tahun ini mengatakan tidak ada masalah yang dialami pada motornya. RC213V miliknya sudah nyetel sedari awal balapan. Alex mengaku kalau crash ini adalah murni kesalahannya sebagai pebalap rookie.

"Saya melakukan kesalahan dan akhirnya terjatuh. Pada saat itu, saya terlalu banyak berpikir untuk naik podium untuk ketiga kalinya dan, akibatnya, saya tidak memiliki ketenangan dan kesabaran yang diperlukan, dan membuat kesalahan. Saya pasti akan belajar dari kesalahan ini untuk balapan mendatang," ujar Alex seperti dikutip dari GPone, Senin (26/10/2020).



Simak Video "Tepuk Tangan Perpisahan Mir hingga Dovi untuk Cal Crutchlow"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)