MotoGP Teruel: Dovizioso-Petrucci Jeblok, Punya Masalah Apa Ducati?

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 25 Okt 2020 18:33 WIB
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 17: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  rounds the bend during the qualifying for the MotoGP of Aragon at Motorland Aragon Circuit on October 17, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Motor Ducati seakan keok di Aragon. Ada apa dengan motor Ducati? Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Dua rider pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci start dari posisi belakang di MotoGP Teruel 2020. Ada apa dengan Desmosedici GP 20?

Pada kualifikasi di MotorLand Aragon, Sabtu (24/10/2020), Nakagami merebut pole position MotoGP Teruel 2020, rider Jepang itu mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 46,882 detik yang didapat di awal sesi.

Sedangkan Dovizioso punya waktu lebih lambat yakni 1 menit 47,747 detik, yang menempatkannya di posisi ke-17. Hasil lebih buruk lagi didapat Petrucci, ia hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 47,855 detik.

Andrea Dovizioso merasa laju Ducati-nya tak banyak berubah dibandingkan balapan MotoGP Aragon pekan lalu. Keluhan lain yang dialami Dovizioso ialah daya cengkeram ban.

"Dengan ban ini Anda tidak memiliki banyak cengkeraman di tepi ban. Anda harus menunggu dalam posisi lean sebelum menggebet gas karena karakteristik ban. Itu lebih terlihat di sini. Tetapi masalahnya adalah lawan kami telah meningkat dibandingkan minggu sebelumnya--dan kami belum," kata Dovizioso seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (25/10/2020).

"Saya balapan seperti biasa untuk mendapatkan poin maksimal. Tetapi jika Anda tidak memiliki kecepatan, Anda tidak perlu memikirkan strategi karena Anda tidak memiliki kekuatan untuk memutuskan sesuatu," sambungnya.

Senada dengan hal tersebut, Petrucci juga merasakan masalah yang sama pada motor Ducatinya. Perasaan ini seperti terulang saat di MotoGP Brno.

"Masalah yang kami hadapi sekarang percis seperti di Brno, Johann Zarco sangat kuat di seri itu. Hal tersulit ialah saat melepas rem dan menggeber gas saat kondisi lean maksimum, Zarco sangat lembut dan lancar," tutur Petrucci.

Live Streaming MotoGP Teruel 2020 bisa Anda saksikan di detikOto dan saluran Trans7. Jadwal live streaming kelas MotoGP bisa disaksikan mulai pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Balada Quartararo: Manis-manis Dahulu, Pahit Kemudian"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)