Senangnya Nakagami Dapat Motor Spek Pabrikan Tahun Depan

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 24 Okt 2020 11:57 WIB
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 18: Takaaki Nakagami of Japan and LCR Honda Idemitsu  celebrates the indipendent team victory under the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Aragon at Motorland Aragon Circuit on October 18, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Takaaki Nakagami perpanjang kontrak dengan LCR Honda Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Taakaki Nakagami resmi melanjutkan perjalanannya bersama LCR Honda, ia menjadi tandem Alex Marquez tahun depan. Rider asal Jepang ini tak sabar menyambut musim tahun depan, sebab spek motornya sama dengan ketiga pebalap Honda lainnya.

Performa Nakagami terbilang stabil di MotoGP 2020, ia selalu finis di posisi 10 besar dari sembilan balapan yang sudah digelar. Pun saat ini jadi pebalap Honda yang mengoleksi poin tertinggi, dan menempati urutan kelima di klasemen sementara.

Musim ini, Nakagami diketahui masih memakai motor RC213V dengan spek mesin 2019, berbeda dengan para pebalap Honda lainnya yang sudah memakai spek 2020. Beda dengan musim depan, ia bakal mendapat upgrade mesin yang sama dengan Alex Marquez, hal itu yang membuat dirinya sumringah.

"Untuk musim depan, saya akan mengendarai motor terbaru," kata Nakagami jelang Teruel Grand Prix akhir pekan ini seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (23/10/2020).

"Jadi, untuk musim depan, regulasinya tidak persis sama seperti biasanya tapi Honda mengatakan bahwa empat motor - Marc, Alex, Pol dan saya - dapat paket yang sama, motor yang sama. Saya sangat senang," sambung dia.

"Saya sangat tertarik, dan saya tidak sabar menunggu musim depan," pungkas Nakagami.

Direktur Honda Racing Corporation Tetsuhiro Kuwata juga antusias dengan kesepakatan baru ini. Ia yakin Nakagami dan Alex Marquez akan menjadi duet tangguh untuk LCR Honda.

"Saya senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Takaaki Nakagami di MotoGP pada musim depan dan seterusnya. Saya berterima kasih pada penggemar dan Idemitsu (sponsor Nakagami) yang sudah mendukung kariernya hingga saat ini," kata Kuwata.

"Dia akan bertandem dengan Alex Marquez mulai tahun depan, dan semoga keduanya bisa saling membantu meningkatkan performa satu sama lain, dan membawa tim ini meraih hasil lebih baik dari sebelumnya," sambungnya.



Simak Video "Kutukan Front Row Takaaki Nakagami"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)