Jumat, 23 Okt 2020 20:01 WIB

Pertamina, Telkom, dan Garuda Resmi Jadi Sponsor Tim MotoGP Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Desain livery motor MotoGP Indonesia Mandalika Racing Team Indonesia resmi disponsori Pertamina, Garuda, dan Telkom. Foto: Instagram @mandalikaracingteam
Jakarta -

Keikutsertaan Indonesia di kompetisi balap MotoGP kelas Moto2 telah mendapatkan dukungan besar dari 3 BUMN raksasa. Penggagas Mandalika Team Racing Indonesia, Rapsel Ali mengkonfirmasi kabar ini kepada detikcom pada Jumat (23/10/2020) malam.

Tiga BUMN yang siap mendukung Mandalika Racing Team sebagai sponsor adalah Pertamina, Garuda Indonesia, dan Telkom Indonesia. Selain itu ada satu bank lagi yang masih menunggu konfirmasi.

"Pertamina, Garuda, Telkom sudah ok fix jadi sponsor dan salah satu bank negara tapi nanti saya umumin nama banknya," ungkap Rapsel kepada detikcom melalui pesan singkat, Jumat (23/10/2020).

Rapsel belum dapat membeberkan rincian kontrak kerja dari sponsor tersebut kepada Mandalika Racing Team Indonesia. Ia hanya mengatakan para sponsor memberikan dukungan pada sektor olahraga, hiburan, wisata, dan teknologi industri otomotif.

"Tapi yang pastinya untuk mendukung pengembangan sport, entertainment, tourism, industri teknologi automotif & tak kalah penting adalah pembinaan pelatihan para rider lokal secara berjenjang & berkesinambungan untuk menuju Road to MotoGP," jawab Rapsel.

Sebelumnya Mandalika Racing Team Indonesia sudah mengungkapkan rancangan awal motor yang menampilkan sponsor-sponsor BUMN. Motor berwarna merah dan putih itu didominasi logo Pertamina, Bank BNI, Telkom Indonesia, dan Pegadaian. Ada juga logo merek-merek produk afermarket baik lokal maupun internasional yang mejeng di sana.

Mandalika Racing Team Indonesia bakal memakai mesin Triumph berkapasitas 765 cc. Mesin itu diambil dari basis motor produksi massal Triumph, seperti Triumph Street Triple. Soal performa, mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 140 daya kuda pada 14.000 rpm.

Tim kebanggaan Indonesia juga tidak hanya tampil sebagai menggunakan kesempatan wildcard di satu seri balapan MotoGP Mandalika saja. Sudah dipastikan Mandalika Racing Team Indonesia akan mengikuti seluruh kalender balapan pada musim MotoGP 2021 (full season).



Simak Video "20detik+ bersama Herbalice: Moto GP Indonesia Belum Siap dan Ricky Yakobi Wafat"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com